Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANTUAN PRANCIS: 17 Negara Dimasukkan ke Daftar Hitam

BISNIS.COM, PARIS--Prancis telah menyusun daftar hitam 17 negara termasuk Swiss yang tidak membantu menyelidiki penipuan bantuan asing, melarang penggunaan bank mereka untuk membantu mendistribusikan dana pembangunan.Pembantu menteri pembangunan Prancis

BISNIS.COM, PARIS--Prancis telah menyusun daftar hitam 17 negara termasuk Swiss yang tidak membantu menyelidiki penipuan bantuan asing, melarang penggunaan bank mereka untuk membantu mendistribusikan dana pembangunan.

Pembantu menteri pembangunan Prancis Pascal Canfin tidak dapat mengatakan berapa banyak bantuan luar negeri Prancis saat ini transit melalui bank-bank di negara-negara yang ditampilkan di daftar hitam baru itu.

Blacklist itu memperluas daftar yang sudah ada terhadap delapan "negara-negara dan kawasan non-kooperatif" yang sudah termasuk Botswana, Brunei, Nauru, Guatemala dan Filipina.

Ia menambahkan Swiss, Lebanon, Panama, Kosta Rika, Uni Emirat Arab, Dominica, Liberia, Trinidad dan Tobago, dan Vanuatu.

Para pejabat membenarkan tindakan itu dengan mengatakan ada kekurangan transparansi di negara-negara dalam daftar, dan menambahkan bahwa negara-negara miskin dan berkembang yang sering menjadi korban utama penipuan itu.

"Tujuannya adalah terutama pencegahan, untuk menekan negara-negara dengan mempublikasikan daftar ini demi kemajuan menuju transparansi,"  tuturnya. (Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper