Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMITEN RITEL: Ace Hardware Buka Gerai Ke-80 di Sumsel

BISNIS.COM, JAKARTA-- Emiten ritel perlengkapan rumah tangga PT Ace Hardware Indonesia Tbk kembali melakukan ekspansi pembukaan gerai baru di Sumatra Selatan seiring dengan target perseroan untuk membuka 15 hingga 20 gerai baru sepanjang tahun ini.Helen

BISNIS.COM, JAKARTA-- Emiten ritel perlengkapan rumah tangga PT Ace Hardware Indonesia Tbk kembali melakukan ekspansi pembukaan gerai baru di Sumatra Selatan seiring dengan target perseroan untuk membuka 15 hingga 20 gerai baru sepanjang tahun ini.

Helen Tanzil, Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Indonesia, mengemukakan pembukaan gerai baru di Sumsel tersebut merupakan yang keempat pada tahun ini dan dijadwalkan pengoperasiannya dilakukan akhir bulan ini.

"Gerai yang akan dibuka memiliki luas sekitar 1.930 meter persegi dan juga merupakan gerai kedua yang dmiliki Ace Hardware di Sumsel," ujarnya dalam keterbukaan di Bursa Efek Indonesia, Selasa (28/3/2013).

Hingga pertengahan kuartal II/2013, emiten berkode saham ACES tersebut telah memiliki total 80 gerai yang tersebar pada sejumlah kota besar di Indonesia.

Sebelumnya, ACES telah membuka dua gerai pada kuartal I/2013 yang berlokasi di kompleks Ranch Market Jakarta Barat dan Mall Ratu Indah Makassar. Sementara satu gerai baru lainnya berlokasi di Tangerang seluas 2.700 meter persegi.

Adapun untuk mendukung ekspansi pembukaan gerai tahun ini, perseroan mengalokasikan Rp160 miliar untuk belanja modal (capital expenditure/ capex).

Sepanjang tahun lalu, laba bersih perseroan tumbuh progresih hingga 53,43% menjadi Rp428,85 miliar dari perolehan tahun sebelumnya Rp279,5 miliar.

Pertumbuhan tersebut ditopang penjualan perseroan sepanjang 2012 yang naik 33,6% menjadi Rp3,19 triliun dari kinerja tahun sebelumnya Rp2,39 triliun.  Tahun ini, manajemen memperkirakan pendapatan bisa tumbuh hingga 22% menjadi Rp3,92 triliun, sedangkan laba bersih diestimasi sebesar Rp431,2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper