Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Bertemu 3 Pimpinan Perusahaan Kelas Kakap Asal Swedia

BISNIS.COM, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan bertemu dengan tiga pimpinan perusahaan multinasional asal Swedia dalam rangkaian agenda kunjungan kenegaraan ke negara tersebut.Pagi ini, Senin (27/5/2013), Presiden SBY telah bertolak

BISNIS.COM, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan bertemu dengan tiga pimpinan perusahaan multinasional asal Swedia dalam rangkaian agenda kunjungan kenegaraan ke negara tersebut.

Pagi ini, Senin (27/5/2013), Presiden SBY telah bertolak ke Swedia melakukan kunjungan kerja didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Kepala Negara bersama rombongan dijadwalkan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan kunjungan kenegaraan ke Swedia dilakukan atas undangan Raja Carl XIV Gustav.

Ia menjelaskan bahwa kunjungan kerja ke Amerika Serikat adalah untuk menghadiri pertemuan kelima Panel Tingkat Tinggi Agenda Pembangunan Pasca-2015 dan menyampaikan laporan akhir Panel kepada Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon.

Rangkaian lawatan itu, menurut Faizasyah, akan diawali dengan kunjungan kenegaraan ke Stockholm, Swedia, pada tanggal 27--29 Mei 2013.

Selama di Swedia, Presiden Yudhoyono dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan kepada Raja Swedia, Carl XVI Gustaf, melakukan pertemuan bilateral dengan PM Swedia, Fredrik Reinfeldt dan Ketua Parlemen Swedia, Per Westerberg.

"Tentunya kunjungan ini pun akan digunakan untuk semakin memperkokoh kerja sama yang saling menguntungkan, utamanya di bidang ekonomi, lingkungan hidup, dan pendidikan," kata Faizasyah.

Menurut dia, dalam pertemuan tersebut akan dibahas isu-isu yang menjadi kepentingan kedua negara, utamanya di bidang ekonomi, lingkungan hidup dan perubahan iklim, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, riset, dan teknologi.

Dalam kunjungan tersebut, kata dia, akan ditandatangani sejumlah nota kesepahaman, antara lain, di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi, dan kesehatan.

Selain pertemuan dengan pejabat tinggi Swedia, Presiden Yudhoyono juga dijadwalkan akan menerima sejumlah CEO perusahaan terkemuka Swedia, antara lain, CEO Business Sweden, CEO IKEA, dan pemimpin perusahaan Investor AB.

Melalui pertemuan tersebut, Faizasyah menambahkan, diharapkan para pelaku bisnis utama Swedia akan semakin diyakinkan atas potensi investasi di Indonesia.(yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper