Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gempa Besar Guncang Rusia, AS, dan Uzbekistan

BISNIS.COM, BEIJING — Sebanyak tiga gempa bumi dilaporkan mengguncang Okhotsk di Rusia, Northern California di Amerika Serikat, dan Uzbekistan timur dengan kekuatan yang berbeda pada Jumat (24/5/2013). Daro Pusat Jaringan Pemantau Gempa China (CENC)

BISNIS.COM, BEIJING — Sebanyak tiga gempa bumi dilaporkan mengguncang Okhotsk di Rusia, Northern California di Amerika Serikat, dan Uzbekistan timur dengan kekuatan yang berbeda pada Jumat (24/5/2013).

Daro Pusat Jaringan Pemantau Gempa China (CENC) melaporkan, gempa dengan kekuatan 6,8 pada Skala Richter mengguncang Laut Okhotsk, Rusia, pada pukul 22.56 waktu Beijing, Jumat.

Pusat gempa, dengan kedalaman 630 kilometer, dipantau berada pada 52,2 derajat Lintang Utara dan 151,6 derajat Bujur Timur.

Dari New York US Geological Survey (USGS) melaporkan, gempa bumi dengan kekuatan 5,7 Skala Richter mengguncang Northern California pada pukul 03.47 GMT (10.47 WIB) Jumat.

Pusat gempa, yang berada pada kedalaman 11,30 kilometer, mulanya ditetapkan berada di 40,1880 derajat Lintang Utara dan 121,0627 derajat Bujur Barat.

Sementara itu, gempa dengan kekuatan 5,5 pada Skala Richter menggetarkan Uzbekistan Timur pada pukul 22.18 GMT Jumat (Sabtu, 05.18 WIB), kata USGS.

Pusat gempa tersebut berada pada kedalaman 15,80 kilometer.

Namun, belum ada laporan lanjutan mengenai ketiga gempa yang mengguncang tiga wilayah berbeda di dunia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Winda Rahmawati
Sumber : antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper