Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRISIS EKONOMI: Bunuh Diri di Yunani Naik 26%

BISNIS.COM, ATHENA--Bunuh diri di Yunani melonjak 26%  pada tahun lalu dan krisis ekonomi di negara tersebut dituding sebagai penyebabnya, kata pejabat setempat pada Selasa.Sebanyak 477 orang dilaporkan bunuh diri di Yunani pada 2011, naik 26% 

BISNIS.COM, ATHENA--Bunuh diri di Yunani melonjak 26%  pada tahun lalu dan krisis ekonomi di negara tersebut dituding sebagai penyebabnya, kata pejabat setempat pada Selasa.

Sebanyak 477 orang dilaporkan bunuh diri di Yunani pada 2011, naik 26%  jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kata lembaga statistik setempat, Elstat.

Meskipun 82%  pelaku bunuh diri itu adalah pria, jumlah perempuan yang mencabut nyawanya sendiri naik dua kali lipat dengan angka kematian 84 jiwa pada 2011, kata badan tersebut.

Kawasan Atena yang menjadi tempat tinggal hampir sepertiga warga negara Yunani yang berjumlah 11 juta orang, menempati 34 persen kasus bunuh diri, kemudian Macedonia di utara menempati 11%  dan pulau Crete mencatat 7,7%.

Petugas pada lembaga Statistik resmi pemerintah itu membenarkan data kejadian bunuh diri sepanjang 2011 itu.

Partai radikal kiri Syriza dan LSM menuding tindakan bunuh diri itu menunjukkan ketidak berdayaan Yunani menghadapi resesi -- yang membuat lebih dari seperempat penduduk menjadi penganggur -- selama empat tahun terakhir penerapan pengetatan oleh kreditor internasional sebagai imbalan mendapat bantuan internasional.(Antara/AFP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper