Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DELIANA SUSNO DUADJI: Caleg Bulan Bintang, Gantikan Sang Ayah

BISNIS.COM, JAKARTA -- Putri kedua Susno Duadji, Diliana Ermaningtias resmi terjun ke politik, setelah menyerahkan berkas sebagai bakal calon legislatif Partai Bulan Bintang pada Kamis (16/5) untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat 1."Ana (Diliana Ermaningtias)

BISNIS.COM, JAKARTA -- Putri kedua Susno Duadji, Diliana Ermaningtias resmi terjun ke politik, setelah menyerahkan berkas sebagai bakal calon legislatif Partai Bulan Bintang pada Kamis (16/5) untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat 1.

"Ana (Diliana Ermaningtias) mendapat dukungan penuh kedua orang tua maupun keluarga untuk terjun ke politik," kata Sekretaris Jenderal PBB BM Wibowo kepada Antara di Jakarta, Jumat.(17/5)

PBB, menurutnya,  menyatakan selamat datang kepada Ana karena keputusan itu akan membantu proses perlawanan hukum yang masih akan ditempuh Susno Duadji. Menurut dia, Ana merupakan kadidat favorit yang mendapatkan dukungan secara internal partai untuk menggantikan Susno Duadji.
 (
"DPP PBB akan mengumumkan pengganti Susno sore ini, dan untuk sementara, Mbak Ana (Diliana) merupakan kandidat favorit yang mendapat dukungan secara internal," ujarnya.

Bakal calon anggota DPR dari PBB, Susno Duadji tidak lolos verifikasi administrasi berdasarkan pengumuman KPU di Jakarta, Selasa (7/5).

Dalam Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2013, sebagai perubahan atas PKPU Nomor 7 Tahun 2013 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPD, dan DPRD, disebutkan bahwa surat pencalonan dan daftar bakal calon dibuktikan dengan surat pernyataan tidak pernah dijatuhi pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper