Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FREEPORT: Puluhan Pekerja Tertimbun Longsor Tambang Big Gossan

BISNIS.COM, TIMIKA--Tanah longsor di tambang bawah tanah Big Gossan, Tembagapura, dilaporkan telah menimbun puluhan pekerja PT Freeport Indonesia saat mereka sedang melakukan latihan keselamatan (training safety), Selasa (14/5/2013) sekitar pukul 08.00

BISNIS.COM, TIMIKA--Tanah longsor di tambang bawah tanah Big Gossan, Tembagapura, dilaporkan telah menimbun puluhan pekerja PT Freeport Indonesia saat mereka sedang melakukan latihan keselamatan (training safety), Selasa (14/5/2013) sekitar pukul 08.00 WIT.

Kapolres Mimika, AKBP Jeremias Rontini kepada Antara di Timika, Selasa, mengatakan hingga saat ini tim Emergency Respons Grup (ERG) PT Freeport masih melakukan evakuasi para korban.

Sejauh ini belum dipastikan berapa jumlah korban akibat longsor di lokasi tambang PT Freeport tersebut.

"Kita belum tahu apa ada korban atau tidak karena sampai sekarang masih terus dilakukan evakuasi oleh tim ERG Freeport," jelas Rontini.

Ia mengatakan, dari informasi yang diperoleh dari manajemen PT Freeport, pekerja yang terjebak dalam terowongan Big Gossan yang longsor tersebut berjumlah lebih dari 20-an orang.

Hingga saat ini manajemen PT Freeport Indonesia belum memberikan keterangan resmi terkait peristiwa longsor yang terjadi di terowongan Big Gossan Tembagapura tersebut.(Antara/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper