Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PALU GRAND MALL: Inilah Kelebihan Pusat Belanja Terbesar di Sulawesi Tengah

BISNIS.COM, PALU -- Biaya pembangunan pusat perbelanjaan Palu Grand Mall (PGM) di Kota Palu, Selawesi Tengah, dianggarkan Rp150 miliar dan telah terserap lebih kurang 35%. Direktur Palu Graha Sejahtera Karman Karim di Palu, Minggu, sejak pertengahan

BISNIS.COM, PALU -- Biaya pembangunan pusat perbelanjaan Palu Grand Mall (PGM) di Kota Palu, Selawesi Tengah, dianggarkan Rp150 miliar dan telah terserap lebih kurang 35%.

Direktur Palu Graha Sejahtera Karman Karim di Palu, Minggu, sejak pertengahan 2012 biaya pembangunannya telah Rp50 miliar dengan tahapan pembangunan mencapai 35%.

Palu Graha Sejahtera selain mengelola Mal Tatura Palu, juga kelak PGM.

Dia mengklaim PGM akan menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Provinsi Sulawesi Tengah dengan luas lahan mencapai 2,7 hektare.

Luas bangunan PGM mencapai 43.400 meter persegi dengan luas area yang disewakan mencapai 22.200 meter persegi, sisanya untuk lokasi parkir, pelayanan dan ruang publik lainnya.

Karman mengatakan pembangunan PGM dijadwalkan selesai pada Desember 2013.

Pengerjaannya dipercepat karena pengusaha yang akan menyewa tempat berharap demikian. Padahal, sebelumnya pusat perbelanjaan yang terletak di pinggir Teluk Palu tersebut dijadwalkan selesai dibangun dan beroperasi pada April 2014.

Menurutnya, permintaan percepatan pembangunan itu menjadi tantangan tersendiri bagi pegelola.

Karman optimistis PGM akan banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk bertransaksi namun tidak mematikan sebuah mal sebelumnya yang sudah ada.

Dia mengatakan PGM diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin menikmati wisata kuliner namun tetap saja bisa berbelanja aneka kebutuhan sehari-hari.

Menurutnya, PGM di pinggir Teluk Palu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. "Sambil berbelanja, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Teluk Palu," kata Karman. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper