Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEBIJAKAN BBM : Hippi Minta Pemerintah Beri Kompensasi kepada UKM

BISNIS.COM, JAKARTA – Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia meminta pemerintah untuk memberikan kompensasi kepada pelaku usaha kecil mikro dan menengah terkait dengan rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak.Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha
BISNIS.COM, JAKARTA – Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia meminta pemerintah untuk memberikan kompensasi kepada pelaku usaha kecil mikro dan menengah terkait dengan rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak.

Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Suryani Sidik F. Motik mengatakan sebetulnya rencana kenaikan BBM tersebut telah harus dilakukan dua tahun yang lalu. Namun sayangnya pemerintah hanya mengeluarkan wacana semata namun masih ragu untuk mengambil keputusan tersebut.

Padahal dengan isu yang telah berhembus tersebut justru mempengaruhi ketidakstabilan harga di pasaran. Untuk itulah dia mendesak pemerintah segera mengambil keputusan untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak sehingga tidak menimbulkan berbagai spekulasi yang pada akhirnya justru mengganggu perekonomian Indonesia.

“Seharusnya pemerintah harus tegas untuk menaikan BBM namun juga harus ada kompensasi yang diberikan untuk pembinaan dan peningkatan UKM di Indonesia,” ucapnya dalam konfrensi pers, pergantian logo HIPPI, Rabu (8/5/2013).

Menurutnya, keputusan pemerintah untuk menaikan BBM mendesak dilakukan karena akan mempengaruhi keadaan perekonomian Indonesia ke depannya. Pasalnya, kestabilan perekonomian dan investasi perlu dijaga dalam menghadapi pasar bebas pada Asean Economy Community 2015 nanti.

Bila keputusan untuk menaikan harga BBM telah dilakukan dua tahun yang lalu, dana yang selama ini dianggarkan untuk subsidi BBM dapat dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur. (dot)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper