Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMILU MALAYSIA: Pemungutan Suara Berjalan Lancar

BISNIS.COM, KUALA LUMPUR--Sekitar 13,26 juta warga negara Malaysia hari ini (5/5)  mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) guna menyampaikan aspirasinya pada Pemilihan Raya Umum (PRU-13) Malaysia.Pemilu ini digelar sejak pukul 08.00 hingga 17.00

BISNIS.COM, KUALA LUMPUR--Sekitar 13,26 juta warga negara Malaysia hari ini (5/5)  mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) guna menyampaikan aspirasinya pada Pemilihan Raya Umum (PRU-13) Malaysia.

Pemilu ini digelar sejak pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat di 8.789 TPS di seluruh Malaysia.

Dari pantauan ANTARA di Kuala Lumpur, warga Malaysia sejak pagi sudah mulai berdatangan dan para pemilih tersebut tampak antusias untuk menyampaikan hak suara mereka di TPS yang berdekatan dengan tempat tinggalnya.

Bahkan, jumlah warga yang ke TPS semakin ramai meskipun ditengah panas teriknya matahari.

Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak mengatakan pemilu di Malaysia berjalan dengan lancar sehingga tidak ada alasan untuk mempertanyakan hasilnya.

"Tidak ada alasan untuk khawatir atau takut karena semua bisa dikendalikan," kata Najib setelah memberikan suaranya bersama istri Datin Seri Rosmah Mansor di Pekan, Pahang, seperti dikutip thestar online.

Sementara itu, pemimpin oposisi Datuk Seri Anwar Ibrahim dan istrinya Datuk Seri Wan Azizah Wan Ismail memberikan suara mereka di Sekolah Kebangsaan Penanti, Permatang Pauh, Pulau Pinang pada pukul 8.40 waktu setempat.

Anwar mengaku optimistis koalisi oposisi Pakatan Rakyat akan menang. "Jika pemungutan suara berjalan dengan baik, kemungkinan kami untuk menang juga tinggi."

Polisi melarang para pendukung partai untuk melakukan konvoi kendaraan atau aksi jalanan lain setelah hasil awal pemilu diumumkan. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper