Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INTERACT CLUB: Rotary Club Gandeng Binus Siapkan Pemimpin Berintegritas Tinggi

BISNIS.COM,JAKARTA -- Guna membantu menangani tawuran  dan kenakalan remaja tawuran, serta kasus narkoba Rotary Club Jakarta Metropolitan menggandeng Binus International School membentuk Interact Club.

BISNIS.COM,JAKARTA -- Guna membantu menangani tawuran  dan kenakalan remaja tawuran, serta kasus narkoba Rotary Club Jakarta Metropolitan menggandeng Binus International School membentuk Interact Club.

“Kami gembira sekali atas terbentuknya Interact Club pada April 2013 ini di sekolah Binus International School, yang disponsori oleh Rotary Club Jakarta Metropolitan. Di Interact Club, para remaja ini dilatih untuk mengembangkan kepemimpinan mereka dan untuk mempunyai integritas pribadi yang tinggi, melalui kegiatan organisasi, pelatihan, program sosial dan kemanusiaan,” ujar Myra Panjaitan, Direktur Interact Committee, 2013 - 2014 di Rotary International Distrik 3410, Indonesia, dalam keterangan resmi, Minggu (21/4)

Rotary International- sebuah organisasi pelayanan masyarakat yang terbesar di dunia, tersebar di 10.700 Rotary Club di 109 negara, dan di Distrik 3410, Indonesia yang mempunyai 45 Rotary Club.

Interact Club terdiri dari anak-anak remaja berusia 12 sampai 18 tahun yang terbentuk dengan sponsor Rotary Club. Anak-anak remaja ini membentuk kepengurusan sendiri yang bertanggung jawab untuk menjalankan aktivitas yang positif, progamkemanusiaan, menolong orang yang membutuhkan yang ada di sekitar mereka.

“Rotary International, dengan semboyannya service above self (pelayanan di atas kepentingan diri sendiri) sangat peduli kepada generasi muda, karena disinilah letaknya kemajuan suatu bangsa, yaitu dengan menyiapkan calon-calon pemimpin masa depan yang berintegritas tinggi” lanjut Dwijatmoko, gubernur (yang merupakan kepala/coordinator) Rotary International Distrik 3410, Indonesia.

Widia Dharmadi, President Rotary Club Jakarta Metropolitan menjelaskan Interact Club juga mengajarkan anggota-anggota remajanya untuk mendemonstrasikan respek dan pertolongan kepada orang lain.

Gubernur Dwijatmoko menambahkan Rotary International selalu mengutamakan niat baik dan pengertian diantara masyarakat international, bukan hanya untuk orang dewasa tetapi juga untuk para anak-anak, remaja dan pemuda anggota Rotary International.

Rotary Club Jakarta Metropolitan juga menjalankan proyek-proyek kemanusiaan seperti operasi bibir sumbing untuk lebih dari 500 orang senilai lebih dari US$ 100.000, program pendidikan berupa bea siswa dan character building untuk sekitar 200 anak-anak usia sekolah dasar sampai dengan SMP di kampung Pademangan Barat, Jakarta Utara dan kampung Petukangan, Jakarta Selatan, pengembangan desa asuh denga jalan pemasangan pompa-pompa air bersih, MCK, perbaikan gorong-gorong, dan memberikan penyuluhan dan pengobatan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Sebagai Direktur Interact Committee di Distrik 3410, Indonesia, saya akan bekerja keras untuk memajukan Interact Club di Indonesia. Cikal bakal pemimpin masa depan yang berkualitas akan digodok dan dipersiapkan. Saya merasa sangat bersemangat karena ternyata banyak anggota Rotary, para pengambil keputusan-pebisnis dan profesional yang benar-benar peduli pada generasi muda dan tanpa pamrih suka rela dan bekerja keras memberikan waktu, tenaga serta dana untuk mewujudkan mimpi kita semua, pemimpin-pemimpin masa depan yang berintegritas tinggi,” tegas Myra Panjaitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper