Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUTASI JENDERAL POLRI: Kapolri Lantik Kepala Intel dan Irwasum Baru

BISNIS.COM, JAKARTA—Kapolri Jederal Polisi Timur Pradopo melantik para pejabat baru untuk posisi Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) dan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) pada hari ini, Senin (15/4/2013). Pelantikan ini berdasarkan

BISNIS.COM, JAKARTA—Kapolri Jederal Polisi Timur Pradopo melantik para pejabat baru untuk posisi Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) dan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) pada hari ini, Senin (15/4/2013).

Pelantikan ini berdasarkan Telegram Rahasia (TR) nomor ST/715/IV/2013 dan Keputusan Kapolri nomor 224/IV/2013 tanggal 10 April 2013.

Kabaintelkam Komjen Pol Imam Sudjarwo ditugaskan menjabat Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, sedangkan Komjen Fajar Prihantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasum Polri dimutasi sebagai Perwira Tinggi di Pelayanan Markas (Pati Yanma) Polri dalam rangka memasuki masa pensiun.

Sementara itu, jabatan Kabaintelkam yang ditinggalkan Komjen Pol Imam Sudjarwo diisi oleh Irjen Pol Suparni Parto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam. Kenaikan jabatan Suparni ini juga menaikkan pangkatnya dari polisi jendral bintang 2 menjadi bintang 3.

Kapolri mengharapkan kedua pejabat baru tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan baik demi menghadapi penyelenggaraan Pemilihan Umum 2014.

Kepada Irwasum Komjen Pol Imam Sudjarwa, Timur meminta agar dirinya agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap pengamanan Pemilu 2014.

“Pengamanan Pemilu 2014 dapat terlaksana dengan baik jika perencanaan dan pelaksanaannya didukung dengan pengawasan yang baik, matang, sampai kepada implementasi, "kata Kapolri Jenderal Timur Pradopo usai acara pelantikan.

Timur juga meminta Kabaintelkam Irjen Pol Suparni Parto untuk lebih meningkatkan fungsi intelijen melalui pengoptimalan fungsi deteksi dini dan pencegahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Winda Rahmawati
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper