Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEAMANAN PEMILU 2014: Parpol Diminta Tingkatkan Peran Serta

BISNIS.COM, JAKARTA—Pemerintah meminta partai politik meningkatkan peran dalam menjaga kemanan selama pemilu tingkat daerah.
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 01 April 2013  |  20:02 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Pemerintah meminta partai politik meningkatkan peran dalam menjaga kemanan selama pemilu tingkat daerah.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan partai politik memiliki peran sentral dalam menjaga proses pemilu di daerah berlangsung aman.

Dia mendorong partai politik memberikan pendidikan politik agar kader, calon dan tim sukses mereka tidak melakukan tindak kekerasan jika tidak puas terhadap hasil pemilu.

“Kalau semua diserahkan kepada polisi, berapapun sanggup tidak polisi menangan kalau semua bermasalah. Kalarena itu sumber masalahnya yang diselesaikan,” katanya di Kantor Presiden, Senin (1/4).

Gamawan menekankan  penanganan sumber masalah mendesak karena selama ini berbagai konflik pemilu tingkat daerah sejak 2005 telah menimbulkan lebih dari 50 korban jiwa. “

Nah ini diminta tanggung jawab semua dan ke depan kita berharap kasus di Palopo ini tidak lagi terjadi di daerah lain di Indonesia,” tandasnya. (if) .

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu 2014 parpol keamanan

Sumber : Demis Rizky Gosta

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top