Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA BANDUNG: 2 Pasang Calon Independen Daftar ke KPU

BISNIS.COM, BANDUNG--KPU Kota Bandung kembali menerima pendaftaran pasangan calon dari jalur independen yang akan bertarung dalam Pilkada Bandung 2013.

BISNIS.COM, BANDUNG--KPU Kota Bandung kembali menerima pendaftaran pasangan calon dari jalur independen yang akan bertarung dalam Pilkada Bandung 2013.

Pasangan calon independen pertama yang datang ke KPU Kota Bandung pada hari keempat pendaftaran bakal calon wali kota itu adalah duet Wahyudin Karnadinata/ Toni Aprilany yang mendaftar pada Kamis (14/3/2013), pukul 10.00 WIB.

Wahyudin Karnadinata adalah mantan Wakil Komandan Garnisun Bandung-Cimahi. Sedangkan Tony Aprilany adalah Exco PSSI dan Ketua Pengda PSSI Jabar.

Sedangkan pasangan independen kedua yang mendaftar pada hari Kamis adalah Budi "Dalton" Setiawan/ Rizal Firdaus yang tiba di KPU Kota Bandung pada pukul 15.00 WIB.

Pasangan Budi/Rizal hadir dibarengi pendukungnya dengan membawa penganan khas Sunda serta diiringi iring-iringan kesenian kuda renggong dari kawasan Bandung Timur.

Kedua pasangan itu diterima dan dicatat pendaftarannya oleh Ketua Pokja Tim Pencalonan KPU Kota Bandung Evi A Shinta. Hadir pula komisariat KPU Kota Bandung yakni Ketua Apipudin dan anggota komisariat lainnya.

"Dengan tambahan pendaftaran hari ini, jumlah calon independen menjadi tiga pasangan. Satu pasangan lainnya telah mendaftar pada Senin lalu," kata Ketua KPU Kota Bandung Apipudin .

Pasangan independen yang telah mendaftarkan ke KPU adalah Wawan Dewanta/ HM Sayogo yang mendaftar pada hari pertama pendaftaran.

Apipudin menyatakan, dari tiga calon yang telah mendaftar itu semuanya belum ada yang lengkap, terutama masih ada kekurangan KTP dukungan dari para calon independen itu.

"Mereka diberi kesempatan untuk melengkapi jumlah dukungan hingga 24 Maret 2013," kata Ketua Tim Pokja Pencalonan KPU Kota Bandung Evi A Shinta.

Sementara itu, untuk pasangan bakal calon wali kota dari partai politik hingga Kamis masih belum ada yang membentuk koalisi. Kemungkinan pendaftaran calon dari jalur partai politik akan berlangsung Sabtu dan Minggu lusa.

Berdasarkan perkembangan terakhir, sejumlah pasangan sudah dipastikan terbentuk namun masih menunggu pengesahan dari DPP partai masing-masing.

Partai Demokrat dipastikan mengusung Eddy Siswadi yang diusung PPP dan Gerindra untuk berpasangan dengan kader Demokrat Erwan Setiawan yang akan menempati bakal wakil wali kota.

Pasangan lainnya Ayi Vivananda - Nani Dada Rosada (PDIP, PAN). Kemudian pasangan Ridwan Kamil - Oden M Danial (PKS dan partai non parlemen).

Sementara itu Partai Golkar yang memiliki dua calon yakni MQ Iswara dan Asep Dedy Ruyadi masih terus melakukan upaya koalisi dengan partai lainnya untuk bisa ambil bagian di Pilkada Kota Bandung.

Sebelumnya calon Golkar digadangkan untuk bersanding dengan Eddy Siswadi, namun Eddy akhirnya memilih pinangan Partai Demokrat.(antara/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper