Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMILIHAN PAUS:Kardinal Italia & Brasil Kandidat Terkuat

BISNIS.COM,JAKARTA-Suasana upacara konklav atau ritual pemilihan Sri Paus-pemimpin gereja Katolik- yang mulai berlangsung hari ini (12/3/2013) diyakini sangat berbeda dengan spekulasi pemberitaan yang berkembang di luar, terutama tentang nama-nama calon

BISNIS.COM,JAKARTA-Suasana upacara konklav atau ritual pemilihan Sri Paus-pemimpin gereja Katolik- yang mulai berlangsung hari ini (12/3/2013) diyakini sangat berbeda dengan spekulasi pemberitaan yang berkembang di luar, terutama tentang nama-nama calon pengemban tahta suci.

Kardinal Julius Riyadi Darmaatmadja menceritakan bahwa situasi pemilihan yang berkembang di dalam sidang konklav sama sekali tidak terpengaruh dengan opini di luar yang diberitakan oleh media massa.

"Sebelum pemilihan banyak opini yang berkembang. Tapi yang saya rasakan suasana di dalam konklav sangat berbeda dengan opini yang berkembang di luar sana," ujarnya saat diwawancara oleh TVRI, Selasa (12/3/2013).

Kardinal Julius Darmaatmadja merupakan salah satu kardinal Indonesia yang turut dalam sidang konklav pada 2005,  ketika Paus Benedictus XVI terpilih sebagai pengganti Paus Johannes Paulus II.

Dalam sidang konklav saat ini, Julius Darmaatmadja tidak dapat hadir dengan alasan kesehatan.

Bersamaan dengan pelaksanaan konklav, spekulasi bermunculan mengenai sosok kardinal yang tepat menjadi paus baru. Kardinal Angelo Scola asal Italia dan Kardinal asal Brasil, Odilo Scherer, menjadi kandidat terkuat yang diperkirakan terpililh menggantikan Paus Benedictus XVI yang kini kembali memakai nama aslinya, Joseph Aloisius Ratzinger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Stefanus Arief Setiaji
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper