Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PEMILIHAN PAUS:Kardinal Italia & Brasil Kandidat Terkuat

BISNIS.COM,JAKARTA-Suasana upacara konklav atau ritual pemilihan Sri Paus-pemimpin gereja Katolik- yang mulai berlangsung hari ini (12/3/2013) diyakini sangat berbeda dengan spekulasi pemberitaan yang berkembang di luar, terutama tentang nama-nama calon
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 12 Maret 2013  |  23:32 WIB
PEMILIHAN PAUS:Kardinal Italia & Brasil Kandidat Terkuat
Bagikan

BISNIS.COM,JAKARTA-Suasana upacara konklav atau ritual pemilihan Sri Paus-pemimpin gereja Katolik- yang mulai berlangsung hari ini (12/3/2013) diyakini sangat berbeda dengan spekulasi pemberitaan yang berkembang di luar, terutama tentang nama-nama calon pengemban tahta suci.

Kardinal Julius Riyadi Darmaatmadja menceritakan bahwa situasi pemilihan yang berkembang di dalam sidang konklav sama sekali tidak terpengaruh dengan opini di luar yang diberitakan oleh media massa.

"Sebelum pemilihan banyak opini yang berkembang. Tapi yang saya rasakan suasana di dalam konklav sangat berbeda dengan opini yang berkembang di luar sana," ujarnya saat diwawancara oleh TVRI, Selasa (12/3/2013).

Kardinal Julius Darmaatmadja merupakan salah satu kardinal Indonesia yang turut dalam sidang konklav pada 2005,  ketika Paus Benedictus XVI terpilih sebagai pengganti Paus Johannes Paulus II.

Dalam sidang konklav saat ini, Julius Darmaatmadja tidak dapat hadir dengan alasan kesehatan.

Bersamaan dengan pelaksanaan konklav, spekulasi bermunculan mengenai sosok kardinal yang tepat menjadi paus baru. Kardinal Angelo Scola asal Italia dan Kardinal asal Brasil, Odilo Scherer, menjadi kandidat terkuat yang diperkirakan terpililh menggantikan Paus Benedictus XVI yang kini kembali memakai nama aslinya, Joseph Aloisius Ratzinger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

roma vatikan konklaf paus pemilihan paus konklav

Sumber : Stefanus Arief Setiaji

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top