Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GUGATAN INVESTOR: BNY Mellon Bayar US$114 juta ke Pemegang Obligasi

 

 

LOS ANGELES--Bank of New York Mellon Corp setuju membayar US$114 juta untuk menyelesaikan gugatan investor Medical Capital Holdings Inc yang menuntut bank itu karena dianggap melanggar tugasnya sebagai wali amanat.

Pengacara untuk pemegang obligasi mengajukan permohonan untuk persetujuan awal dari penyelesaian damai gugatan class action pada Jumat (22/2) di pengadilan federal di Santa Ana, California. New York Mellon adalah wali amanat atas obligasi yang diterbitkan Medical Capital.

"Alasan utama untuk menggunakan penyelesaian damai adalah tunjangan tunai yang sangat besar yang disediakan yang patut dipertimbangkan terkait risiko signifikan mendapat nilai ganti rugi yang lebih kecil--atau bahkan tidak ada ganti rugi--setelah sidang [selesai]," ungkap permintaan yang ditujukan pada pemegang obligasi.

Medical Capital, yang berbasis di California, membeli piutang dari penyedia layanan kesehatan dan mengumpulkan uang dengan menerbitkan surat utang melalui badan terkait kepada investor.

US Securities and Exchange Commission (SEC) menggugat perusahaan dan eksekutif puncaknya pada 2009, karena menipu investor dan menyalahgunakan dana.

Para pemegang obligasi menuduh BNY Mellon mengabaikan kebijakan sendiri dan ketentuan dalam penerbitan surat utang serta perjanjian sekuritas yang dirancang untuk melindungi kepentingan para investor. 

"Kami sangat senang bisa meninggalkan masalah ini di belakang kami," kata Kevin Heine, seorang juru bicara BNY Mellon, dalam pernyataan resmi lewat surat elektronik yang dikutip Bloomberg. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper