Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBAMA Akan Paparkan Strategi Kebijakan Pacu Perekonomian AS

JAKARTA--Presiden Barack Obama akan menjelaskan rencananya memacu perekonomian Amerika Serikat dalam Pidato Kenegaraan, yang akan disampaikannya Selasa (12/1). Dalam pidatonya itu,  Obama  akan membeberkan proposal terkait bidang investasi

JAKARTA--Presiden Barack Obama akan menjelaskan rencananya memacu perekonomian Amerika Serikat dalam Pidato Kenegaraan, yang akan disampaikannya Selasa (12/1).

Dalam pidatonya itu,  Obama  akan membeberkan proposal terkait bidang investasi dalam infrastuktur, produksi, energi bersih dan pendidikan, kata pejabat tinggi pemerintah, Minggu (10/2), seperti dilAporkan Reuters.

Pada pidato tahunan yang disampaikan presiden AS di depan Kongres itu, Obama berencana untuk menunjukkan bahwa ia tidak kehilangan pandangan menyangkut masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat kelas menengah Amerika.

Masalah-masalah tersebut mendominasi kampanye pemilihan presiden 2012 lalu, namun tertutup baru-baru ini oleh upaya memotong defisit, memperbaiki undang-undang keimigrasian serta menangani kekerasan senjata api.

"Potensi keberhasilan pada masa jabatan keduanya itu sangat tergantung pada tingkat pertumbuhan ekonomi," kata Ruy Teixeira, peneliti politik Center for American Progress.

Tidak ada keterangan rinci menyangkut prakarsa pada bidang infrastruktur, produksi, energi bersih dan pendidikan, yaitu aspek-aspek yang pertama kali dilaporkan oleh surat kabar The New York Times. (Reuters/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Sumber : Newswire/Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper