Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK: Anas belum tersangka

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi menegaskan sampai saat ini belum ada penetapan status Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka dalam kasus Hambalang.
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 08 Februari 2013  |  16:33 WIB

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi menegaskan sampai saat ini belum ada penetapan status Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka dalam kasus Hambalang.

Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan informasi yang tidak dikeluarkan secara resmi oleh KPK adalah isu bohong atau hoax.

"Selama belum disampaikan oleh pihak resmi, hal-hal tentang penanganan perkara, itu adalah isu sampai ada penjelasan resmi," ujarnya dalam konferensi pers, Jumat (8/2).

Saat ditanya, apa status Anas Urbaningrum saat ini, Johan menjawab, kalau Anas pernah diperiksa dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan sarana dan prasarana olah raga Hambalang.

"Selama belum ada penjelasan resmi, baik melalui pimpinan KPK atau orang yang ditunjuk, maka isu itu tidak benar."

Dia menjelaskan Anas sudah pernah dimintai keterangan oleh penyidik KPK dalam kaitannya dengan penyelidikan kasus Hambalang. "Kalau lebih prcaya PD [Partai Demokrat], silakan."

Sekali lagi, Johan menegaskan isu-isu yang beredar yang tidak dijelaskan secara resmi oleh pimpinan KPK, itu merupakan isu semata.

Johan menambahkan sampai saat ini tidak ada pencegahan untu Anas Urbaningrum. (faa

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anas urbaningrum demokrat

Sumber : Sepudin Zuhri

Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top