Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BISNIS PERHOTELAN: Santika Malang naikkan tarif sewa

MALANG -- Hotel Santika Premiere Malang, Jawa Timur menaikkan tarif sewa sebesar 3% untuk setiap jenis kamar menyusul kenaikan tarif dasar listrik dan upah minimum kabupaten/kota.
- Bisnis.com 25 Januari 2013  |  00:41 WIB

MALANG -- Hotel Santika Premiere Malang, Jawa Timur menaikkan tarif sewa sebesar 3% untuk setiap jenis kamar menyusul kenaikan tarif dasar listrik dan upah minimum kabupaten/kota.

Yessi Puspita, Public Relation Santika Premiere, mengatakan kenaikan tarif sewa kamar tersebut untuk menyesuaikan dengan naiknya biaya operasional.

"Untuk menyesuaikan dengan adanya kenaikan TDL dan UMK, kami menaikkan tarif sewa sebesar 3% per awal tahun ini. Sewa kamar Deluxe Rp980.000, Premiere Rp1,1 juta, Premiere Pool Access Rp1,22 juta, Family Premiere Rp1,8 juta, Executive Rp3,7 juta, dan President Suite Rp4,3 juta," tutur Yessi, Kamis (24/1/2013).

Selain itu dia menjelaskan tahun ini Hotel Santika Premiere juga menargetkan rata-rata tingkat hunian (okupansi) sebesar 90% dari rata-rata okupansi pada tahun lalu 87%.

Menurutnya, untuk mencapai target okupansi tersebut, Hotel Santika Premiere banyak melakukan perubahan seperti penambahan ruang rapat kecil berkapasitas 15 orang yang dibangun pada tahun lalu, peningkatan produk dan pelayanan yang diberikan ke konsumen.

Dia memaparkan fokus Santika Premiere 50% untuk memenuhi kebutuhan meetings, incentives, conferences, and exhibitions (MICE) dan 50% untuk kebutuhan leisure.

"Banyaknya meeting oleh instansi pemerintah dan perusahaan swasta membuat okupansi hotel ini cukup stabil, tidak hanya penuh saat musim liburan saja. Kegiatan MICE ini menyumbangkan 40% dari total pendapatan," ungkapnya.

Hotel Santika Premiere Malang merupakan hotel bintang empat yang berekatan dengan Bandara dan pusat komersial. Kedekatan ini yang menyebabkan pelancong, pekerja, atau pebisnis lebih memilih menginap di Santika Premiere.

“Daerah Lawang, Singosari itu kan banyak industri seperti industri kimia, industri minuman, rokok Bentoel, Samporna, dan lainnya. Mereka lebih memilih untuk menginap sekitar Jalan Letjend Sutoyo karena banyak pilihan hotel,” jelasnya. (msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Siti Nuraisyah Dewi

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top