Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASURANSI MUTUAL: DPR akan panggil AJB Bumiputera

News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Januari 2013  |  22:08 WIB
JAKARTA - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat akan memanggil AJB Bumiputera 1912 untuk membicarakan Rancangan Undang-undang (RUU) Usaha Perasuransian. 
 
Wakil Ketua Komisi XI Harry Azhar Azis mengatakan pemanggilan itu juga untuk memperjelas tentang bentuk badan hukum perusahaan mutual yang saat ini satu-satunya diterapkan oleh AJB Bumiputera di Indonesa. 
 
"(Juga mempertanyakan) apakah dengan mutual dan Perseroan Terbatas sama statusnya dalam konteks perkembangan industri asuransi. Ataukah PT punya peluang lebih besar," kata Harry, Selasa (22/1).
 
Pemanggilan itu direncanakan berlangsung pekan depan. Harry mengatakan apabila bentuk badan hukum perusahaan mutual dan PT memiliki peluang yang sama dalam industri asuransi, maka bukan tidak mungkin bentuk mutual tetap dicantumkan dalam RUU Perasuransian.
 
Dalam RUU Perasuransian disebutkan badan hukum perasuransian hanya dibatasi dalam bentuk PT. Sejumlah asosiasi asuransi memberikan masukan agar bentuk badan hukum mutual dan koperasi tetap dicantumkan seperti yang telah diatur di UU No.2/1992 tentang Asuransi. (faa)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Yodie Hardiyan

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top