Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEMENHUB Masih Belum Sahkan IMB Pengembangan Bandara Sepinggan

BALIKPAPAN--Izin mendirikan bangunan (IMB) proyek pengembangan Bandara Internasional Sepinggan belum bisa ditunjukkan kepada Pemkot Balikpapan karena masih menunggu pengesahan dari Kementerian Perhubungan.
Arma Editor
Arma Editor - Bisnis.com 26 Desember 2012  |  18:20 WIB

BALIKPAPAN--Izin mendirikan bangunan (IMB) proyek pengembangan Bandara Internasional Sepinggan belum bisa ditunjukkan kepada Pemkot Balikpapan karena masih menunggu pengesahan dari Kementerian Perhubungan.

Humas Proyek Pengembangan Bandara Sepinggan Handy Heryudhitiawan mengatakan pihaknya sudah melihat draft IMB proyek tersebut.

“Tinggal menunggu pengesahan saja. Memang dijanjikan Jumat (21/12/2012), tapi mungkin karena libur jadi agak molor,” kata Handy, Rabu (26/12/2012). 

Dia mengungkapkan IMB bangunan utama yang menunjang operasional bandara memang dikeluarkan oleh kementerian. Adapun untuk fasilitas pendukung yang tidak berhubungan langsung dengan operasional bandara, dikeluarkan oleh pemerintah daerah. 

Kepala Dinas Tata Kota dan Permukiman (DTKP) Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan pihaknya memang belum menerima salinan IMB proyek pengembangan Bandara Sepinggan. Pihaknya dalam posisi menunggu karena IMB tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan. 

“Kami masih menunggu karena memang bukan wewenang kami. Kecuali kalau nanti dalam pengembangan ada pembangunan fasilitas yang tidak berkaitan langsung dengan bandara,” ungkapnya. 

Adapun, progress perkembangan proyek Bandara Sepinggan hingga 16 Desember 2012 telah mencapai 30,84% dari rencana 50,66%.

Handy mengatakan hal itu masih sesuai dengan rencana yang telah disusun dalam proyek pengembangan bandara. Dia menyebutkan hingga akhir tahun ini, setidaknya progres seluruh proyek bisa mencapai di atas 45%. (K46) (Foto: indonesiainfrastructurenews.com)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top