Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KOTA BALIKPAPAN gencarkan sosialisasi kawasan tanpa asap rokok di 2013

BALIKPAPAN--Sosialisasi kawasan tanpa asap rokok di Balikpapan akan terus digencarkan pada 2013 oleh Forum Kota Sehat (Forkohat) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.
 
Ketua Forkohat Yusuf Wahab mengatakan sosialisasi kawasan tanpa asap rokok ini akan dilakukan secara masif melalui media massa, seminar, hingga pemasangan pamphlet di tempat-tempat umum. Dia menyebutkan usulan anggaran yang akan dipergunakan sebesar Rp100 juta.
 
“Anggarannya sekitar Rp100 juta yang diusulkan. Nantinya, akan disebar secara masif utamanya untuk pamphlet seperti di terminal, bandara, pelabuhan dan pintu masuk Pertamina yanga realnya berbahaya untuk merokok,” ujarnya Senin (24/12/2012).
 
Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan telah mengeluarkan peraturan walikota (Perwali) yang mengatur tentang kawasan tanpa asap rokok. Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Dyah Muryani menyebutkan bahwa saat ini ada 8 titik kawasan tanpa asap rokok yakni tempat umum, hotel, sekolah, tempat ibadah, tempat bermain anak, angkutan umum dan kawasan perkantoran.  
 
 “Memang tidak bisa langsung cepat pelaksanaannya. Harus bertahap hingga bahwa masyarakat benar-benar paham tentang bahaya merokok pada dirinya dan orang sekitar yang ikut terkena dampaknya,” tutupnya.
(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arma Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper