Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CSR ANGKASA PURA I: Cabang Sepinggan Balikpapan Salurkan Pinjaman Rp2,4 Miliar

BALIKPAPAN-PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Sepinggan Balikpapan telah menyalurkan alokasi dana pinjaman program kemitraan sebesar Rp2,4 miliar pada 2012 guna pemberdayaan UMKM di sekitar perusahaan.
Arma Editor
Arma Editor - Bisnis.com 13 Desember 2012  |  14:06 WIB

BALIKPAPAN-PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Sepinggan Balikpapan telah menyalurkan alokasi dana pinjaman program kemitraan sebesar Rp2,4 miliar pada 2012 guna pemberdayaan UMKM di sekitar perusahaan.

 

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Sepinggan Herry AY Sikado mengatakan pembagian dana itu dirinci pencairannya dalam tiga tahap yakni tahap 1 dan 2 yang mencapai Rp1,31 miliar. Sementara sisanya dicairkan pada Desember ini sebesar Rp1,09 miliar.

 

“Program kemitraan ini disalurkan untuk 58 mitra binaan yang ada di sekitar operasi perusahaan,” ujarnya dalam sambutan Pelatihan Manajemen Mitra Binaan Angkasa Pura I (Persero) Cabang Balikpapan, hari ini (13/12).

 

Apabila dikalkulasi, total dana kemitraan yang telah disalurkan oleh Angkasa Pura I Cabang Balikpapan mencapai Rp20,21 miliar kepada 722 UMKM di Balikpapan.

 

Adapun untuk program bina lingkungan, Angkasa Pura juga menyalurkan dana sebesar Rp864,97 juta untuk pembangunan sarana dan penyediaan peralatan multimedia.

 

Direktur Keuangan PT Angkasa Pura I (Persero) Gunawan Agus Subrata menjelaskan dana tersebut berasal dari penyisihan laba setelah pajak dari masing-masing cabang perseroan. Untuk seluruh Indonesia, total dana yang dianggarkan sebesar Rp27 miliar yang dibagi sesuai dengan program yang ada pada masing-masing cabang. (yus) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top