Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GEMPA TOLI TOLI: Berkekuatan 5 SR, terjadi tak lama setelah GEMPA NABIRE

JAKARTA: Tak lama berselang dari gempa yang terjadi di Nabire. Kini terjadi lagi gempa di 47 km Barat Laut Toli Toli-SULTENG. Lokasi gempa 77 km Barat Laut Buol-Sulteng , 118 km Barat Laut Pohuwato-Gorontalo, 233 km TimurLaut Palu, 1738 km Timur LautGempa

JAKARTA: Tak lama berselang dari gempa yang terjadi di Nabire. Kini terjadi lagi gempa di 47 km Barat Laut Toli Toli-SULTENG. Lokasi gempa 77 km Barat Laut Buol-Sulteng , 118 km Barat Laut Pohuwato-Gorontalo, 233 km TimurLaut Palu, 1738 km Timur LautGempa ini terjadi tepat 19:35:37 WIB. posisinya 1.11 LU - 120.65 BT. Kekuatan gempa ini 5.0 SR, seperti tertera di bmkg.go.idSejauh ini belum ada laporan tentang jumlah korban dan dampak negatif lainnya.Gempa di Sulawesi ini terjadi tak lama setelah gempa mengguncang Nabire, papua. Gempa bumi yang terjadi dengan kekuatan 6,3 SR yang mengguncang Nabire dan Teluk Wondama berlokasi di leher kepala burung.Sebelumnya, BMKG telah melaporkan adanya gempa bumi 6,3 Sr mengguncang Nabire, Papua pada hari ini Sabtu, (8/9) pukul 17;51;48 WIT. Lokasi pusat gempa 3.11 LS, 135.06 BT (56 KM Barat Laut Nabire - Papua, 75Km Tenggara Teluk Wondama Papua Barat) dengan kedalaman 55Km.Gempa tidak menimbulkan potensi tsunami. Pusat gempa bumi berada di laut, di sesar sorong. Intensitas gempa V MMI (sedang). Gempa dirasakan cukup keras beberapa detik di Teluk Wondam.(api) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper