Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OTOMOTIF: Penjualan mobil di Amerika Serikat naik 8,9%

LOS ANGELES: Penjualan mobil di Amerika Serikat pada Juli naik 8,9% dari 1,06 juta unit tahun lalu menjadi 1,15 juta unit yang didorong oleh pemulihan ekonomi di negara tersebut.Produsen mobil asal Jepang seperti  Toyota, Honda dan Nissan mencatatkan

LOS ANGELES: Penjualan mobil di Amerika Serikat pada Juli naik 8,9% dari 1,06 juta unit tahun lalu menjadi 1,15 juta unit yang didorong oleh pemulihan ekonomi di negara tersebut.Produsen mobil asal Jepang seperti  Toyota, Honda dan Nissan mencatatkan kinerja positif pada bulan lalu. Sementara itu, penjualan General Motors dan Ford Motor turun sehingga pangsa pasar mobil di Amerika Serikat saat ini dikuasai oleh pabrikan asal Jepang dan Korea Selatan.GM membukukan penurunan penjualan 6,4%  pada Juli dari 214.915 unit tahun lalu menjadi 201.237 unit. Penjualan Ford juga turun sebesar 3,8% dari 180.315 unit tahun lalu menjadi 173.482 unit.Adapun penjualan Chrysler Group LLC mencatatkan kenaikan penjualan 13%  bulan lalu.Sementara itu, pulihnya produksi Honda dan Toyota pascatsunami memberikan efek positif  terhadap penjualan. Produk Honda Motor Co. mencatatkan pertumbuhan tertinggi pada Juli mencapai 116.944 unit, atau naik 45% dari 80.502 tahun lalu."Hal ini menunjukkan betapa setianya konsumen Honda, lebih setia daripada mereka yang kami berikan kredit," tutur analis TrueCar.com Jesse Toprak.Produsen mobil terbesar di Jepang Toyota mencatatkan penjualan pada Juli sebanyak 164.898 unit, atau naik 26,1% dari130.802 tahun lalu. Toyota Camry, yang merupakan penjualan mobil terbaik di Amerika Serikat selama 10 tahun terakhir, mencatatkan penjualan mecapai dua kali lipat menjad16.643 unit.Pabrikan asal Korea Selatan Hyundai Motors dan Kia Motors menorehkan kenaikan penjualan masing-masing 4,1% dan 5,6%."Hyundai dan Kia tumbuh sangat cepat dalam beberap tahun terakhir, tetapi mereka telah mencapai batas kapasitas produksi," ungkap analis Kelly Blue Book Alec Gutierrez. (Bloomberg/17/Faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper