Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAUS TERDAMPAR: Relawan dan Kopassus berhasil tarik ke perairan lebih dalam

Aprika R. HernandaKARAWANG: Paus yang terdampar di Pantai Tanjung Pakis, Desa Pakis Jaya Karawang akhirnya dapat ditarik kembali ke laut perairan lebih dalam.Tim relawan bersama pasukan katak Kopassus yang berada di lokasi telah berhasil mengikatkan

Aprika R. HernandaKARAWANG: Paus yang terdampar di Pantai Tanjung Pakis, Desa Pakis Jaya Karawang akhirnya dapat ditarik kembali ke laut perairan lebih dalam.Tim relawan bersama pasukan katak Kopassus yang berada di lokasi telah berhasil mengikatkan jaring ke tubuh paus untuk ditarik oleh kapal.Jaring dengan bahan halus dan temali disimpulkan secara khusus di badan mamalia berukuran 12 meter ini sebelum dikaitkan empat kapal nelayan yang menarik dari pantai dengan kedalaman hanya 1,5 meter.Pada kedalaman 3 meter dan selanjutnya, paus ditarik tug boat Arjuna 1 milik PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo) yang disiagakan sejak kemarin dengan tenaga 1.200 horse power untuk menarik paus seberat 2,5 ton.Upaya penyelamatan telah dilakukan sejak 4 hari lalu untuk mengembalikan hewan yang terdampar diduga karena disorientasi sonar.Tim relawan gabungan di lapangan dikoordinasikan oleh Jakarta Animal Aid Network (JAAN), bersama Sagara, Tagana, Global Dive Rescue Network, Whale Dive dan hari ini bergabung 1 regu pasukan katak Kopassus. (Api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper