Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBITUARI OM LIEM: Di mata Ciputra, Om Liem entrepreneur sejati

JAKARTA: Pengusaha nasional bidang properti Ciputra atau akrab dipanggil Pak Ci memiliki kenangan yang sangat mendalam terhadap Sudono Salim atau Om Liem.Om Liem merupakan sosok entrepreneur sejati hingga akhir hayat hidupnya. Orang-orang seperti

JAKARTA: Pengusaha nasional bidang properti Ciputra atau akrab dipanggil Pak Ci memiliki kenangan yang sangat mendalam terhadap Sudono Salim atau Om Liem."Om Liem merupakan sosok entrepreneur sejati hingga akhir hayat hidupnya. Orang-orang seperti Om Liem pasti bisa tetap maju dan berkembang dimana pun dan negara mana pun dia berada," ungkap Pak Cip ketika berbincang santai dengan Bisnis di rumah kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta.Ciputra mengenang kisahnya ketika aktif bersama om Liem dalam mengerjakan sejumlah proyek properti di Indonesia. Menurut Pak Ci,  Om Liem sederhana dan berjiwa sosial tinggi untuk  membantu sesama manusia.Pak Ci juga membangun kerjasama dengan Liem Soe Liong dan sejumlah rekannya, yakni  Sudwikatmono, Djuhar Sutanto dan Ibrahim Risjad mendirikan Metropolitan Group. Membangun perumahan mewah Pondok Indah dan Kota Mandiri Bumi Serpong Damai, WTC Sudirman.“Dia banyak mendukung dan juga membantu pendanaan beberapa proyek. Memberikan dorongan untuk kemajuan banyak orang,” puji Pak Ci.

 

Meski dekat dengan kekuasaan, Sudono Salim dikenal oleh Ciputra sebagai orang yang lemah lembut serta jauh dari kesan arogan. "Hatinya lembut, hati selalu ingin menolong, janji selalu dia penuhi. Dia jujur dan juga guru saya, dia sering datang menemui saya," kata Ciputra.(api)

 

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper