Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUKHOI JATUH: Inilah janji Agung Laksono untuk keluarga korban

JAKARTA: Menkokesra Agung Laksono berjanji sejumlah hal kepada keluarga korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superket 100 di lereng Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, ketika menyampaikan perkembangan terakhir evakuasi pada siang hari ini.Janji yang pertama adalah

JAKARTA: Menkokesra Agung Laksono berjanji sejumlah hal kepada keluarga korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superket 100 di lereng Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, ketika menyampaikan perkembangan terakhir evakuasi pada siang hari ini.Janji yang pertama adalah soal biaya yang akan ditanggung oleh pemerintah terkait dengan proses evakuasi dan asuransi terhadap korban. Janji lainnya adalah pemerintah bersama Tim Basarnas juga terus berupaya semaksimal mungkin untuk melanjutkan evakuasi meski sangat terkendala cuaca dan geografis titik lokasi yang curam."Seluruh biaya akan ditanggung pemerintah, di samping pemerintah juga sudah menyediakan ambulans, biaya rumah sakit, dan lain-lain," katanya dalam konferensi pers di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, siang ini, 11 Mei 2012.Janji lainnya adalah produsen Sukhoi beserta mitra produsen Superjet 100 di Indonesia juga akan memberikan asuransi dan santunan."Ini tanggung jawab pemerintah sebagaimana dalam setiap kecelakaan. Kami dalam hal ini turut berbela sungkawa sedalam--dalamnya kepada keluarga korban," kata politisi Partai Golkar ini.Selain itu janji lainnya adalah pemerintah akan terus mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat komersil super canggih tersebut meski membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mendalami itu.Agung juga mengatakan pemerintah Rusia juga berjanji berpartisipasi dalam investigasi. Hal itu setelah tadi malam terjadi perbicaraan dengan pemerintah Rusia dengan Presiden SBY. (faa)

 

 

+ JANGAN LEWATKAN:

10 ARTIKEL PILIHAN Hari Ini

5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

Ini 10 Artikel MOST READ Setahun Terakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hery Trianto
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper