Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI SUKHOI: Mabes Polri bantah Sukhoi dibajak

 
Hery Trianto
Hery Trianto - Bisnis.com 10 Mei 2012  |  12:32 WIB

 

JAKARTA: Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menduga jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di dekat Kawah Ratu, Gunung Salak, Bogor, disebabkan oleh cuaca buruk di wilayah tersebut bukan karena dibajak.

 

“Enggak [dibajak], sementara kami menduga faktor cuaca, kalau jam-jam seperti itu [saat pesawat jatuh, kemarin sore] daerah Bogor lazimnya kurang bersahabat, seringkali hujan dan awan gelap di sekitar gunung, dugaan kami sementara itu,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis 10 Mei 2012.

 

Kantor Berita Rusia RIA Novosti hari ini, 10 Mei 2012, melaporkan ada kemungkinan pesawat Sukhoi Superjet-100 yang sedang menjalani misi terbang joy flight di wilayah Bogor kemarin itu dibajak.

 

Pesawat yang hilang kontak sejak Rabu siang itu membawa 37 penumpang Indonesia dan 8 crew dari Rusia.

 

RIA Novosti mengutip sumber menyebutkan pesawat ada kemungkinan dibajak atau kecelakaan akibat jarak pandang yang tidak memadai. Namun tidak disebutkan rincian lebih lanjut soal kemungkinan pembajakan itu.

 

Pesawat tersebut diterbangkan pilot senior Aleksandr Yablontsev dan co-pilot Aleksandr Kochetkov yang sudah sangat berpengalaman menguji pesawat.

 

RIA Novosti juga melansir enam orang Rusia lainnya yang ikut terbang tersebut, yakni: Aero navigator Oleg Shvetsov, flight engineer Aleksey Kirkin, leading test flight engineer Dennis Rakhmanov, test flight deputy head, Nikolay Martyshenko, Direktur Sales Evgeny Grebenshchikov, dan contract manager Kristina Kurzhukova.

 

Kantor berita tersebut juga merilis informasi bahwa Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev akhirnya membentuk komisi investigasi untuk menyelidiki insiden tersebut. (ea)

 

 + JANGAN LEWATKAN:

> 10 ARTIKEL PILIHAN Hari Ini

> 5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top