Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP QATAR: Lorenzo kuasai seri pembuka, Rossi terlempar di posisi 10

JAKARTA: Jorge Lorenzo berhasil menyingkirkan duo Honda untuk merebut podium 1 di seri pembuka MotoGP 2012 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (8 April) malam.Juara Dunia tahun lalu, Pembalap Honda Casey Stoner hanya bisa meraih finish

JAKARTA: Jorge Lorenzo berhasil menyingkirkan duo Honda untuk merebut podium 1 di seri pembuka MotoGP 2012 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (8 April) malam.Juara Dunia tahun lalu, Pembalap Honda Casey Stoner hanya bisa meraih finish ketiga, di belakang rekan satu timnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa.Start dari pole position, Lorenzo hanya bisa memimpin di depan pada satu lap pertama. Posisi pebalap tim Yamaha Factory Racing ini kemudian diambil Stoner saat beradu performa di lintasan lurus lap kedua.Stoner terus menguasai jalannya lomba hingga jelang tiga lap tersisa. Bahkan selisih jarak waktu antara Stoner dan Lorenzo di tempat kedua sempat 1,8 detik.Perjuangan Lorenzo untuk meraih posisi di depan malah sempat dicuri Pedrosa pada lap ke-19. Namun di sebuah tikungan kiri, di lap yang sama, Lorenzo berhasil mengambilnya kembali.Alhasil dua Honda di depan tidak berlangsung dalam setengah putaran. Lorenzo bahkan terus memacu motornya hingga membuntuti Stoner yang tampak mulai kepayahan dengan motornya.Jelang tiga lap tersisa, Lorenzo menyusul Stoner untuk kembali memimpin lomba. Kesialan Stoner belum berakhir ketika Pedrosa juga menyalipnya di tukungan pertama di sisa satu lap.Atas hasil ini Lorenzo sukses mengantong nilai penuh 25 dan membawanya memimpin klasemen sementara.Di belakang, Lorenzo, Stoner, dan Pedrosa, finish keempat ditempati Cal Crutchlow (Yamaha Tech 3), diikuti rekan satu timnya Andrea Dovizioso. Nicky Hayden (Ducati) yang tampak lebih percaya diri mengisi posisi keenam, sedangkan Valentino Rossi nyaris terlempar dari 10 besar.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper