Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Bangunan Floating Castle (istana melayang) di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, belum rampung 100%, Namun, gedung berwarna putih dengan desain unik dan mewah tersebut sudah mendapatkan pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (Muri).
 
Muri memberi penghargaan  untuk kategori floating castle yang pertama di Indonesia. Sertifikatnya langsung diberikan oleh Jaya Suprana, pendiri dan Direktur Muri, kepada Fernando Iskandar, Presdir PT Froggy Edutography yang mendirikan istana melayang tersebut.
 
“Kami sangat senang, dan berharap bangunan floating castle ini sebagai yang pertama, dan satu-satunya di dunia. Dan menjadi salah satu kebanggaan bagi Indonesia,” ujar Fernando dalam rilis yang dikirimnya hari ini.
 
Dia menuturkan bangunan bertingkat menyerupai kastil kuno di luar negeri ini, konsep dan pembangunannya seluruhnya dikerjakan oleh anak bangsa Indonesia. Nantinya tempat ini menjadi saranan belajar mengajar untuk program edutography yang dirancang oleh PT Froggy Edutography.
 
“Keunikannya terletak pada bangunan gedung yang tampak seakan melayang dari permukaan tanah. Dirancang begitu rupa menyerupai sebuah kastil dalam cerita negeri dongeng. Saya ingin membawa anak-anak untuk menggapai mimpi mereka di sini,” ungkap Fernando
 
Dia menuturkan PT Froggy Edutography adalah sebuah lembaga pendidikan nonformal, yang mengajarkan perpaduan metode pendidikan berbasis kecerdasan majemuk (multiple intelligence), dengan menggabungkan elemen edukasi, hiburan dan fotografi dalam kurikulum pendidikannya. 
 
Rencananya program edutography ini mulai diopersional Mei 2012. “Saat ini sudah ada 700 anak tingkat SD yang mendaftar untuk periode kursus Juni, Juli, dan Agustus. Dalam satu bulan ada 12 kali pertemuan,” ujarnya. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adhitya Noviardi
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper