Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA KOPI ARABIKA: Tertekan rekor produksi Brasil

NEW YORK: Mendekati periode panen yang diprediksi melimpah di Brasil, penghasil utama dunia, harga kopi arabika berjangka jatuh pekan ini. Menurut CoffeeNetwork, sebuah unit dari INTL FCStone Inc, pasok kopi global akan naik ke rekor musim depan

NEW YORK: Mendekati periode panen yang diprediksi melimpah di Brasil, penghasil utama dunia, harga kopi arabika berjangka jatuh pekan ini. Menurut CoffeeNetwork, sebuah unit dari INTL FCStone Inc, pasok kopi global akan naik ke rekor musim depan karena produksi di Brasil memasuki siklus produktivitas tinggi dua tahunan. Panen sedang berlangsung di negara Amerika Selatan, dan periode ekspor akan dimulai pada Juli. "Harga berada di bawah tekanan dari pasokan yang cukup," Michael Smith, presiden T&K Futures and Options. Harga kopi arabika untuk penyerahan Mei jatuh 1,7% tetap pada US$1,862 per pon di bursa ICE Futures AS di New York. Minggu ini, komoditas itu tenggelam 7,7%, penurunan terbesar sejak 23 September. Harga turun 18% tahun ini.Andrea Thompson, kepala lembaga riset CoffeeNetwork, mengatakan produksi dunia dapat mencapai 146 juta karung pada musim yang dimulai 1 Oktober, meningkat 8,1% dari 135 juta karung yang diperkirakan pada 2011-12. Satu karung setara dengan 60 kg. (bloomberg/Taufikul Basari/tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper