Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA BRI: DPK BRI Lumajang 2011 naik 24%

LUMAJANG: PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Lumajang mencatat penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) 2011 sebesar Rp529 miliar, naik 24% atau Rp44 miliar dari DPK 2010 sebesar Rp485 miliar.Kepala BRI Cabang Lumajang Prasetya Sayekti mengatakan komposisi

LUMAJANG: PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Lumajang mencatat penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) 2011 sebesar Rp529 miliar, naik 24% atau Rp44 miliar dari DPK 2010 sebesar Rp485 miliar.Kepala BRI Cabang Lumajang Prasetya Sayekti mengatakan komposisi DPK BRI di wilayah Lumajang itu masih didominasi jenis tabungan Simpanan Pedesaan (Simpedes).”Posisi DPK 2010 masih Rp485 miliar, jumlah itu naik 24% senilai Rp44 miliar pada 2011. Jadi DPK 2011 mencapai Rp529 miliar,” kata Prasetya di Lumajang, Senin (20/2).Prasetya menegaskan posisi atau kontribusi tabungan Simpedes masih mendominasi profil DPK tahun lalu. Total kontribusi tabungan jenis Simpedes pada DPK 2011 sebesar 61,4% dengan nilai Rp325 miliar."Posisi itu relatif tidak berubah pada tahun sebelumnya [2010]. Ini menunjukkan nasabah di Lumajang khususnya untuk kantor unit relatif didominasi tabungan Simpedes,” ujarnya.Dia menerangkan untuk proses intermediasi berupa penyaluran pinjaman atau kredit pada 2011 berhasil dikucurkan senilai Rp630 miliar.”Dengan menilik DPK, aset dan kredit, BRI Lumajang masih menempati posisi teratas atau market leader dengan meraih market share 34% untuk sektor usaha perbankan di wilayah Kabupaten Lumajang.”Tambah ATMUntuk menjaga posisi sebagai market leader dan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi, pihaknya telah mengagendakan melakukan penambahan mesin anjungan tunai mandiri (ATM).”Bila jumlah ATM tahun lalu 18 unit, maka tahun ini diharapkan 24 unit. Layanan ini akan dilengkapi satu unit mobile banking atau Teras BRI Keliling,” ungkapnya. (k21/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Yuristiarso Hidayat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper