Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekuitas Rp1,2 triliun, Jiwasraya tolak injeksi modal pemerintah

JAKARTA: PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menyatakan tidak memerlukan tambahan suntikan modal dari pemerintah karena kondisi modal saat ini masih mencukupi untuk keseluruhan operasional perusahaan.Hary Prasetyo, Direktur Keuangan Jiwasraya, mengatakan

JAKARTA: PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menyatakan tidak memerlukan tambahan suntikan modal dari pemerintah karena kondisi modal saat ini masih mencukupi untuk keseluruhan operasional perusahaan.Hary Prasetyo, Direktur Keuangan Jiwasraya, mengatakan nilai ekuitas perusahaan saat ini mencapai hampir Rp1,2 triliun.“Modal kami sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Nilai ekuitas perusahaan sampai dengan saat ini mencapai Rp1,16 triliun, hampir Rp1,2 triliun. Dengan angka tersebut, kami tidak perlu meminta suntikan modal lagi, perusahaan bisa berjalan sendiri,” katanya, hari ini.Dia memproyeksikan nilai ekuitas pada akhir tahun dapat mencapai Rp1,3 triliun, tumbuh 13,04% dari target ekuitas yang ditetapkan RKAP sebesar Rp1,15 triliun. Angka proyeksi tersebut, ujarnya, tumbuh hampir 30% dari posisi ekuitas perusahaan pada akhir tahun lalu sebesar Rp1,004 triliun.“Pendapatan premi kami solid. Ada lompatan besar penutupan premi yang terjadi pada kuartal IV. Efisiensi juga terjaga. Itu yang mendorong pertumbuhan ekuitas pada akhir tahun ini,” ujarnya.Dia menuturkan perolehan premi sampai dengan saat ini telah mencapai Rp4 triliun dan diperkirakan akan mencapai Rp4,7 triliun pada akhir tahun.Dia optimistis perolehan premi pada tahun depan dapat mencapai Rp6 triliun, tumbuh 27,65% dibandingkan dengan proyeksi akhir tahun ini. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aurelia Nelly
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper