Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selamat Sempurna incar pendapatan Rp2 triliun

JAKARTA: Produsen suku cadang otomotif, PT Selamat Sempurna Tbk, menargetkan pendapatan Rp2 triliun pada 2012, naik 11,11% dibandingkan dengan proyeksi pertumbuhan tahun ini. Direktur Keuangan Selamat Sempurna Ang Andri Pribadi mengatakan tahun

JAKARTA: Produsen suku cadang otomotif, PT Selamat Sempurna Tbk, menargetkan pendapatan Rp2 triliun pada 2012, naik 11,11% dibandingkan dengan proyeksi pertumbuhan tahun ini. Direktur Keuangan Selamat Sempurna Ang Andri Pribadi mengatakan tahun ini perseroan optimistis pendapatan menembus Rp1,8 triliun, naik 15,38% dari tahun lalu Rp1,56 triliun. Selama paruh pertama tahun ini, pendapatan perseroan tercatat Rp875 miliar, naik 13,78% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya Rp769 miliar. Dia menyadari pertumbuhan pada paruh pertama tahun ini belum mencapai setengah dari target akhir tahun, tetapi dia tetap optimistis bisa mencatatkan pendapatan Rp2 triliun pada 2011 seiring dengan banyaknya potensi proyek yang dapat diperoleh. Dia juga mengatakan perseroan menjaga pertumbuhan sebesar 10%-20% setiap tahunnya. "Pada akhir tahun ini kami targetkan pendapatan Rp1,8 triliun. Pada Juni 2011 memang belum setengahnya, tetapi memang siklusnya seperti itu. biasanya pada semester II akan meningkat seiring dengan banyaknya proyek yang dikerjakan oleh para customer. Pada tahun depan kami targetkan pendapatan bisa mencapai Rp2 triliun," ujarnya seusai paparan publik, hari ini. Perseroan, lanjut dia, masih memfokuskan diri pada penjualan ekspor karena potensi pasar yang cukup besar, dan saat ini perseroan telah memasarkan produknya ke lebih dari 100 negara di dunia. Saat ini, komposisi penjualan ekspor sebesar 74% dan 26% untuk penjualan lokal. Pada perdagangan hari ini, harga saham emiten berkode SMSM ditutup menguat 70 poin atau 5,6% ke level Rp1.320 dan menjadikannya berkapitalisasi pasar Rp1,9 triliun. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Teguh Purwanto
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper