Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permintaan uang kecil di Sulsel meningkat

MAKASSAR: Berikut ini adalah ringkasan berita utama di kawasan timur Indonesia yang dimuat sejumlah surat kabar daerah, antara lain adalah:  Eksportir Keluhkan Kurangnya Produksi Ikan, BRI Salurkan KUR Mikro Rp 2,14 Triliun, Properti Booming Hingga

MAKASSAR: Berikut ini adalah ringkasan berita utama di kawasan timur Indonesia yang dimuat sejumlah surat kabar daerah, antara lain adalah:  Eksportir Keluhkan Kurangnya Produksi Ikan, BRI Salurkan KUR Mikro Rp 2,14 Triliun, Properti Booming Hingga 2014, Permintaan Uang Kecil Meningkat, Telkomsel Tambah Kapasitas 30%.PRODUKSI IKAN KURANG : Para pengusaha di sektor perikanan di Sulawesi Selatan mengeluhkan penurunan produksi ikan tangkap. Penurunan terjadi di semua tempat pendaratan ikan (TPI) yang ada di Sulawesi Selatan, seperti di Makassar, Kabupaten Palopo, Kabupaten Bone dan Kabupaten Bulukumba. Kepala Bidang Pengembangan dan Bina Usaha Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan Masumber Dely mengungkapkan, semua kabupaten merasakan penurunan tersebut. ”Keempat TPI tersebut mewakili semua kabupaten yang ada di sekitarnya. Semua pengusaha mengeluh karena tidak ada bahan baku untuk diekspor,” dia menjelaskan. (Sumber: Tempo Makassar)BRI SALURKAN KUR MIKRO Rp2,14 TRILIUN: pt Bank Rakyat Indonesia Tbk mengklaim penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara serta Maluku mencapai Rp 2,14 triliun. Sektor pertanian, perkebunan menjadi sektor penerima pinjaman terbesar. Pemimpinan Kantor Wilayah BRI Khairil Setiawan kemarin mengatakan sektor penyaluran kredit rakyat menyentuh budi daya sawit, kakao, padi, jagung, hortikultura, perikanan air tawar, dan rumput laut. Usaha industri rumahan dan rumah tangga juga ikut menikmati pinjaman dengan bunga murah. (Sumber: Tempo Makassar)BOOMING PROPERTI: Pelaku bisnis properti optimis booming pasar properti di Sulsel bisa bertahan hingga 2014 mendatang. Demikian diungkapkan Principle Ray White Makassar Kota, Arifin Tjandra, di sela-sela buka bersama dengan perbankan, notaris dan nasabah, kemarin di kantor Ray White Makassar Kota Jalan Karunrung. Arifin mengungkapkan, animo masyarakat terhadap properti sampai 2014 sangat bagus. Parameternya lanjut dia, terlihat pada saat dirinya rapat dengan pimpinan di Jakarta, di mana ternyata grafik penjualan properti di Makassar naik. (Sumber: Fajar)PERMINTAAN UANG KECIL MENINGKAT: Permintaan uang pecahan kecil terus meningkat pada Ramadhan tahun ini. Direktur Bank Pembangunan Rakyat Syariah Niaga Madani HJ Hasniah mengungkapkan penukaran uang kecil sudah mulai marak satu minggu yang lalu. Yang paling banyak dibutuhkan adalah pecahan Rp 10 ribu dan Rp5000. ”Kadang ada juga yang meminta pecahan Rp 20 ribu,” ujarnya, kemarin.(Sumber: Fajar)TELKOMSEL TAMBAH KAPASITAS 30%: Operator selular mulai bersiap mengantisipasi lonjakan komunikasi voice dan data pada hari lebaran nanti dengan meningkatkan kapasitas lebih awal. Salah satu operator selular, Telkomsel, kemarin melakukan persiapan dengan drive test bersama wartawan Kota Makassar. ”Kami ingin menjaga agar pelanggan tetap nyaman berkomunikasi saat lebaran nanti,” kata GM Network Sulmalirja, Cecep Riswanda, kemarin. (Sumber: Fajar). (Nur Rahma/mmh) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper