Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK: Pemeriksaan Nazaruddin mulai efektif Senin

JAKARTA: Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan pemeriksaan terhadap Muhammad Nazaruddin, tersangka kasus suap pembangunan wisma atlet Sea Games, akan mulai efektif pada Senin pekan depan.Johan Budi, Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyatakan

JAKARTA: Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan pemeriksaan terhadap Muhammad Nazaruddin, tersangka kasus suap pembangunan wisma atlet Sea Games, akan mulai efektif pada Senin pekan depan.Johan Budi, Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyatakan pemeriksaan awal akan dilakukan setibanya Nazaruddin di Kantor KPK pada malam ini. Namun begitu, pemeriksaan terkait kasusnya akan mulai efektif Senin pekan depan.Pemeriksaan juga akan dilakukan oleh KPK karena sejak awal kasus Nazaruddin memang ditangani oleh KPK. KPK juga akan mengonfirmasi terkait tuduhan yang selama ini dilontarkan oleh Nazaruddin lewat berbagai media."Infomasi harus didukung bukti pendukung, semua akan ditanyakan," ujarnya hari ini di Kantor KPK.Johan menambahkan hingga saat ini KPK belum memiliki informasi mengenai rencana perlindungan Nazaruddin oleh Lembaga Perlindungan Saksi KorbanAdapun untuk perlindungan dan pengawasan Nazaruddin di rumah tahanan akan dilakukan oleh kepolisian berkoordinasi dengan KPK.  Muhammad Nazaruddin ditetapkan sebagai tersangka sejak 30 Juni 2011. Dia masuk dalam daftar pencarian Interpol sejak 4 Juli 2011. Nazar sendiri meninggalkan Tanah Air sejak 23 Mei 2011, sehari sebelum dirinya dicekal oleh Dirjen Imigrasi atas permintaan KPK. (17/er)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Atiqa Hanum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper