Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taman Wisata Mekarsari adakan program liburan sekolah

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable{mso-style-name:"Table Normal";mso-tstyle-rowband-size:0;mso-tstyle-colband-size:0;mso-style-noshow:yes;mso-style-priority:99;mso-style-qformat:yes;mso-style-parent:"";mso-padding-alt:0in

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable{mso-style-name:"Table Normal";mso-tstyle-rowband-size:0;mso-tstyle-colband-size:0;mso-style-noshow:yes;mso-style-priority:99;mso-style-qformat:yes;mso-style-parent:"";mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;mso-para-margin:0in;mso-para-margin-bottom:.0001pt;mso-pagination:widow-orphan;font-size:11.0pt;font-family:"Calibri","sans-serif";mso-ascii-font-family:Calibri;mso-ascii-theme-font:minor-latin;mso-fareast-font-family:"Times New Roman";mso-fareast-theme-font:minor-fareast;mso-hansi-font-family:Calibri;mso-hansi-theme-font:minor-latin;mso-bidi-font-family:"Times New Roman";mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Oleh Herry Suhendra

JAKARTA: Taman Wisata Mekarsari mengadakan program untuk memeriahkan pekan liburan sekolah dengan tema Festival Kota Buah dan Family Camp yang dimulai Minggu 26 Juni Minggu 10 Juli 2011 bertempat di area Festival Point dan Country Side.

Dalam program Festival Kota Buah pengunjung dapat menjumpai dan merasakan seolah-olah berada di kota buah dengan fasilitas kota seperti hotel, rumah sakit, sekolah, dan perumahan penduduk dalam bentuk miniatur, sedangkan di Family Camp, para keluarga akan merasa lebih dekat dengan alam.

Festival Kota Buah dan Family Camp merupakan pilihan berlibur yang cocok untuk keluarga karena memberi kesan dan pengalaman berbeda dalam mengisi pekan liburan sekolah, besar harapan kami dengan kegiatan ini dapat memberikan informasi dan edukasi yang tepat pada masyarakat tentang wisata yang edukatif untuk keluarga, kata General Manager Taman Wisata Mekarsari Hari Tanjung.

Taman Wisata Mekarsari merupakan tempat wisata yang mencanangkan program 4-si dalam setiap aspek kegiatan yang diadakan. Kedepannya Taman Wisata Mekarsari akan terus berupaya menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang sehat, peduli lingkungan dan modern.

Acara ini akan di buka dengan Gerakan Makan Buah Nusantara secara massal untuk mengedukasi pengunjung agar lebih mencintai buah lokal. Kontes Buah Melon Kualitas Terbaik akan diikuti para pelaku bisnis dan petani Indonesia, dan mengundang 21 Dinas Pertanian se-Indonesia, dan Pesona 1001 Tanaman Buah Dalam Pot (Tabulampot) yang akan menampilkan 73 jenis tanaman dari 23 family.

Salah satunya memperkenalkan tanaman baru seperti Jambu Air Nasi-nasi dan akan dilengkapi dengan adanya Demo Agro Gratis Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot (Tabulampot) dari tanggal 26-29 Juni.

Suasana Kota Buah akan semarak dengan adanya Seleb Ngamen, suguhan pertunjukan artis musik dengan formatngamen (tanpa stage dan sound yang hingar bingar). Hal ini dimaksudkan untuk membuat atmosfir yang hangat dan menekankan pada rasa kehidupan kota yang nyata. Selain itu Parade Kota Buah Iringiringan (pawai) berkeliling kota buah dengan pakaian dan atribut buah yang akan memberi semangat dan kemeriahan dalam kota buah. Ada juga kegiatan Planet Buah Skenario yakni hiburan dengan membuat adegan yang mengikut sertakan pengunjung sebagai salah satu bagian dari adegan dalam skenario tersebut. Tak ketinggalan Special Show Tari Nyanyi dan Theater Buah yang menampilkan 10 karakter Buah, serta Lomba Fashion Show yang bertemakan buah.

Untuk melengkapi event Festival Buah, Taman Wisata Mekarsari menyuguhkan kegiatan Family Camp di area kebun Bisbul Country Side, dimana selama 2 hari 1 malam para keluarga akan bermalam di dalam tenda. Para keluarga akan melakukan serangkaian aktivitas, mulai dari berkeliling Greenland (kebun buah yang sedang panen), menanam padi, melukis caping, memandikan kerbau, serta mengangkap ikan yang nantinya hasil tangkapan akan dibakar sebagai pelengkap menu makan malam.

Pada malam harinya akan ada games dan Family Science yang membagikan ilmu serta mempraktekan ilmu tersebut, seperti membuat balon gas, membuat kincir-kincir, atau bagaimana proses gunung meletus dan sebagainya. Tidak berhenti sampai disitu, esok harinya keluarga dapat menikmati serunya bermain air di Amazing Water World.

Selain program-program di atas, tentunya liburan akan terasa kurang sebelum menyaksikan The Pongo Show, soft launching pertunjukkan berteknologi canggih dengan menggunakan teknologi Augmented Reality Show pertama di Indonesia. Pongo adalah sosok orang utan, di mana dalam pertunjukan ini pengunjung dapat melihat sosok pongo dilayar dan dapat berinteraksi dengan penonton secara langsung interaktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Inria Zulfikar
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper