Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Realisasi akuisisi Asuransi Dharma Bangsa semester II/2011

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk berencana mengimplementasikan akuisisi PT Asuransi Dharma Bangsa pada awal semester II/2011.Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan pihaknya telah mendapatkan persetujuan pemegang saham untuk mengambil alih

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk berencana mengimplementasikan akuisisi PT Asuransi Dharma Bangsa pada awal semester II/2011.Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan pihaknya telah mendapatkan persetujuan pemegang saham untuk mengambil alih 60% saham perusahaan asuransi itu pada rapat umum pemegang saham (RUPS) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu."Akuisisi asuransi sudah disetujui saat RUPS, sekarang tinggal finalisasi. Rencananya kami akan implementasikan [akuisisi] dalam beberapa bulan ke depan, sekitar semester II/2011 awal," ujarnya hari ini.Berdasarkan catatan Bisnis, bank pelat merah itu telah menyiapkan dana Rp60 miliar untuk membeli 120.000 embar saham atau setara dengan 60% kepemilikan pada Asuransi Dharma Bangsa. Hingga akhir 2010, modal disetor perusahaan asuransi itu mencapai Rp36,64 miliar atau di bawah ketentuan pemerintah yang mewajibkan perusahaan asuransi memiliki modal minimal Rp40 miliar.Setelah akuisisi, Bank Mandiri berkomitmen untuk menambah modal sebesar Rp63,25 miliar, sehingga total modal dari Dharma Bangsa mencapai Rp100 miliar. (yes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Errol Poluan
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper