Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UI sabet juara umum marching band

JAKARTA: Madah Bahana Universitas Indonesia (MBUI), unit kegiatan marching band mahasiswa UI, berhasil menjadi Juara Umum dalam kompetisi Grand Prix Marching Band 2010."Menjelang akhir tahun ini, mahasiswa UI kembali menorehkan prestasi di kancah nasional.

JAKARTA: Madah Bahana Universitas Indonesia (MBUI), unit kegiatan marching band mahasiswa UI, berhasil menjadi Juara Umum dalam kompetisi Grand Prix Marching Band 2010."Menjelang akhir tahun ini, mahasiswa UI kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Dengan menyabut gelar Juara Umum Grand Prix Marching Band 2010 di Istora Senayan, Jakarta," kata Vishnu Juwono, Kepala Kantor Komunikasi UI dalam rilisnya hari ini.Dia mengatakan untuk juara kedua diraih oleh kelompok marching band dari Universitas Gajah Mada (UGM), dan marching band Gita Surosowan dari Pemprov. Banten meraih peringkat ketiga.Menurut Vishnu, MBUI berhasil menyisihkan 18 peserta kelompok marching band dari seluruh Indonesia, dengan mendominasi perolehan juara 1 pada beberapa kategori lomba. Seperti juara 1 field commander, juara 1 general effect, juara 1 music, juara 1 percussion, juara 1 visual, juara 2 front ensemble, juara 2 colour guard.Selain berhasil menjuarai kategori kelompok, katanya, personel MBUI juga berhasil mendominasi perolehan juara 1 pada kategori individu. Diantaranya Kadek Rama Maheswara (dari Fak.Hukum UI), dan Erwin Pribadi (FMIPA UI) berhasil menyabet juara 1 pada kategori duet hornline, dan Aditya Noor Dwi Prakoso (FKUI) juara 1 solo percussion.Madah Bahana UI, merupakan unit kegiatan mahasiswa UI yang didirikan pada 17 Mei 1983. Beragam prestasi nasional dan internasional berhasil ditorehkan oleh MBUI seperti 2nd Prize Silver Medal pada ajang The 13thWorld Music Competition, Kerkrade, Belanda pada 1997, Excellent Performance, The International Youth Band Festival, Canberra, Australia pada 1995, dan 2nd prize Silver Medal, The 12th World MusicCompetition, Kerkrade, Belanda pada 1993.Keberhasilan MBUI mengukir prestasi dalam ajang GPMB 2010, tutur Vishnu, merupakan bukti komitmen UI dalam mengembangan kegiatan kemahasiswa yang berkualitas, melalui beragam fasilitas dan infrastruktur mahasiswa yang berkelas internasional. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper