Australia tambah donasi A$5,5 juta untuk RI

JAKARTA: Australia memberikan donasi tambahan sebesar A$5,5 juta untuk membantu Indonesia pulih dari bencana alam yang terjadi baru-baru ini.
News Editor | 24 Desember 2010 03:59 WIB

JAKARTA: Australia memberikan donasi tambahan sebesar A$5,5 juta untuk membantu Indonesia pulih dari bencana alam yang terjadi baru-baru ini.

Donasi tersebut diharapkan dapat digunakan untuk membangun kembali sejumlah desa dan memberikan perawatan bagi korban luka bakar. Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriarty mengatakan Australia selama ini cepat dalam merespons, dengan memberikan bantuan darurat senilai Aus$2,1 juta saat Gunung Merapi meletus dan bencana Tsunami di Mentawai.Dengan dana tambahan ini maka total bantuan Australia menjadi Aus$7,6 juta."Dukungan Australia sebesar Aus$5,5 juta untuk masa pemulihan ini akan digunakan sebagai dana hibah bagi masyarakat yang tertimpa bencana agar dapat menolong diri sendiri," ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, hari ini.Contohnya, kata dia, dengan membangun kembali tempat tinggal masyarakat dan puskesmas melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).Indonesia kini telah melewati masa darurat dan menghadapi masa pemulihan dan rehabilitasi jangka panjang. Australia menyediakan bantuan guna mendukung upaya Indonesia agar bisa lebih siap menghadapi bencana yang akan datang, ujar Dubes Moriarty.(er)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top