Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LDC Luncurkan Program Sekolah Masa Depan

Louis Dreyfus Company (LDC) meluncurkan program Sekolah Masa Depan guna meningkatkan kapasitas murid dan guru di Indonesia.
Salah satu aktivitas program yang didanai Louis Dreyfus Foundation/Istimewa
Salah satu aktivitas program yang didanai Louis Dreyfus Foundation/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Louis Dreyfus Company (LDC) meluncurkan program Sekolah Masa Depan guna meningkatkan kapasitas murid dan guru di Indonesia.

Pada tahun lalu, pogram ini sukses dilaksanakan secara perdana di Lampung, dan akan dilanjutkan di Jakarta dan Balikpapan.

Program yang didanai Louis Dreyfus Foundation ini akan diterapkan di dua sekolah dasar negeri melalui peningkatan fasilitas sekolah, pelatihan untuk guru dan orang tua, serta pelibatan murid secara aktif.

LDC adalah perusahaan pedagang global yang menggarap bisnis pertanian, pengolahan makanan, pelayaran internasional, dan keuangan.

Di Jakarta, LDC bermitra dengan SDN 01 Gambir di Jalan Medan Merdeka Timur, yang terletak di dalam kompleks Galeri Nasional Indonesia. Adapun di Balikpapan, program ini dilaksanakan di SDN 004 Penajam di Pantai Lango, Kecamatan Penajam.

Kedua sekolah tersebut memiliki lebih dari 500 murid dan 34 guru, dan dipilih setelah melalui pengkajian kebutuhan yang menyeluruh.

"Kami percaya, anak merupakan masa depan setiap bangsa. Dengan berinvestasi pada mereka, LDC berharap dapat berkontribusi lebih banyak bagi masa depan Indonesia yang berkesinambungan, sejalan dengan keinginan kami untuk berpartisipasi secara aktif dan jangka panjang di sektor pertanian Indonesia," ujar Rubens Marques, Presiden Direktur LDC Indonesia, dalam rilis yang diterima Bisnis (25/7/2018).

Robert Serpollet, General Manager Louis Dreyfus Foundation, menambahkan dengan melibatkan kepala sekolah, guru, orang tua dan murid, program ini diyakini memiliki potensi yang sangat besar untuk memberikan hasil positif bagi masyarakat Jakarta dan Balikpapan.

"Kami juga akan memberikan pelatihan guru berdasarkan prinsip pendidikan berbasis nilai dengan melibatkan keahlian WeTheTeachers, organisasi di Indonesia yang merancang dan menjalankan program peningkatan kapasitas profesional guru," ujarnya

Pelatihan ini akan memberikan keahlian metode pengajaran yang kreatif, pelaksanaan di dalam kelas bagi para guru dan keterampilan pengembangan sekolah bagi kepala sekolah.

WeTheTeachers juga akan memimpin suatu diskusi kelompok untuk para orang tua di masing-masing sekolah, demi membantu mereka memperkuat nilai-nilai positif kepada anak di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper