Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB JATIM 2018 : Seknas Jokowi Dukung Gus Ipul-Puti

Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi mendukung pasangan calon Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno dalam pertarungan di Pilkada Jatim 2018 .
Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul/Antara
Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi mendukung pasangan calon Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno dalam pertarungan di Pilkada Jatim 2018 .

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (9/4/2018), mengatakan, figur kepemimpinan baik di tingkat nasional maupun tingkat daerah maka yang dibutuhkan figur-figur "Pemimpin Jaman Now".

"Yaitu pemimpin-pemimpin yang benar-benar bekerja melayani kebutuhan rakyat,dan bukan bekerja hanya untuk sekedar pencitraan politik semata,tetapi bekerja atas dasar hal-hal yang menjadi kebutuhan rakyat," ujar Yamin.

Selain itu, menurut dia, juga dibutuhkan karakter pemimpin yang tegas dan cekatan didalam mengatasi problematika rakyat.

Dikatakan, program-program kerja pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti seperti pembangunan wilayah selatan Jawa Timur adalah senafas dengan konsep pembangunan Indonesia sentris dimana pemerataan pembangunan di mulai dari daerah-daerah pinggiran.

"Desa dan wilayah pesisir selatan provinsi Jawa Timur menjadi prioritas pembangunan. Selain itu program pembangunan desa sadar wisata juga sangat berdampak untuk penguatan ekonomi kerakyatan dengan melibatkan langsung masyarakat di desa-desa di dalam pengembangan potensi wisata berbasis kearifan lokal di desa," ujarnya.

Menurut Yamin, program pengembangan ekonomi kreatif yang mendorong munculnya "enterpreneur-enterpreneur" baru terutama di kalangan generasi muda adalah sangat sejalan dengan apa yang diprogramkan presiden Jokowi yang dengan sangat luar biasa menggerakkan dunia ekonomi kreatif terutama yang melibatkan kaum muda.

Hal itu, kata dia, lantaran potensi sumber daya alam di Jawa Timur sangatlah beraneka ragam seperti komoditas kopi, cokelat, teh serta produk-produk kekayaan alam lainnya yang perlu sentuhan kreativitas kaum muda.

Figur Presiden

Seknas Jokowi merasa bahwa pencalonan Gus Ipul dan Mbak Puti sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur sangat pas dengan apa yang menjadi kehendak rakyat Jawa Timur yakni untuk menjadikan Jawa Timur yang guyub sedulur untuk kemakmuran bersama yang selaras dengan apa yang menjadi program-program kerakyatan Presiden Jokowi.

"Karena pada dasarnya figur dari Presiden Jokowi dan Gus Ipul-Mbak Puti adalah figur-figur pemimpin jaman now yang hanya bekerja dan bekerja nyata untuk rakyat dan bebas dari politik pencitraan," ujar Yamin.

Seknas Jokowi juga melihat bahwa saat ini rakyat Jawa Timur sudah semakin dewasa dalam menentukan pilihan politiknya dan bisa melihat prestasi Gus Ipul selama menjadi wakil gubernur dan mbak Puti selama menjadi anggota DPR RI yang selalu bekerja dan bekerja untuk rakyat, memiliki rekam jejak kepemimpinan yang bersih, bebas politik pencitraan, menjunjung tinggi semangat toleransi dan pluralisme.

"Maka Seknas Jokowi bersama-sama rakyat Jawa Timur berkomitmen untuk memenangkan pasangan nomor 2 Gus Ipul dan Mbak Puti untuk Jawa Timur yang lebih baik, dan Seknas Jokowi bersama seluruh rakyat Indonesia berkomitmen untuk kembali memenangkan Presiden Joko Widodo untuk periode kedua demi Indonesia yang lebih baik," ujar M Yamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper