Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyerangan Gereja St.Lidwina : Jokowi, Indonesia Jamin Kebebasan Beragama

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa konstitusi Indonesia menjamin kebebasan beragama.
Presiden  Joko Widodo di Kementerian Luar Negeri, Senin (12/2/2018)./JIBI-Dwi Nicken
Presiden Joko Widodo di Kementerian Luar Negeri, Senin (12/2/2018)./JIBI-Dwi Nicken

Kabar24.com,  JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa konstitusi Indonesia menjamin kebebasan beragama.

Untuk itu, Jokowi menekankan pemerintah tidak memberi tempat bagi pihak-pihak yang menyebarkan intoleransi di Indonesia karena masyarakat sudah tinggal berpuluh-puluh tahun di tengah keragaman.

"Tidak ada tempat bagi mereka yang tidak mampu bertoleransi di negara kita, apalagi dengan kekerasan. Saya minta aparat dan negara menjamin penegakan konstitusi," kata Jokowi di Kementerian Luar Negeri, Senin (12/2/2018).

Kendati demikian, Jokowi mengemukakan kejadian penyerangan berkedok agama seperti yang terjadi di Yogyakarta tidak hanya terjadi di Indonesia. Terkait adanya motif politik, Jokowi menegaskan pihaknya belum mendapatkan laporan resmi. Untuk saat ini, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tengah mendalami kejadian itu.

Pada Minggu (11/2/2018) sekitar pukul 7.45 WIB, Gereja Katolik St. Lidwina Stasi Bedog, Kabupaten Sleman, DIY, diserang seorang pria bersenjata yang kemudian diketahui bernama Suliyono (22), warga Banyuwani, Jawa Timur.

Adapun korban dari kejadian tersebut berjumlah tiga orang antara lain Budijono, Romo Prier, dan Aiptu Munir. Ketiga korban mengalami luka bacokdi beberapa bagian tubuhnya akibat senjata tajam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper