Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prospek Apartemen & Hunian Vertikal di Semarang Dinilai Cerah

PT PP Properti serius mengembangkan apartemen serta hotel di Kota Semarang.

Kabar24.com, SEMARANG - PT PP Properti serius mengembangkan apartemen serta hotel di Kota Semarang.

Seperti di kawasan jalan setia budi, PT PP Properti akan membangun 3 tower dan hotel yang sedang dalam tahap pembangunan pada kawasan jalan pemuda Semarang.

Selain pada kawasan jalan setia budi dan pemuda tower juga akan dibangun pada kawasan ngaliyan.

Projects Director PT PP Properti Siswady Djamaluddin menuturkan, proyek tower dan hotel tahun ini sedang dalam tahap pengerjaan yang direncanakan akan selesai pada tahun 2019 dengan total investasi mencapai Rp1,2 triliun.

Manajemen menyasar beberapa kota besar untuk membangun apartemen seperti Semarang dan Surabaya.

"Kami dari PP Properti menargetkan setiap kota besar dibangun apartemen. selain itu kini banyak masyarakat perkotaan yang lebih senang membeli apartemen ketimbang rumah karena lebih simple serta modern," kata Siswady pada Rabu (7/2/2018).

Siswady menjelaskan selain membangun apartemen, pihaknya juga akan membangun beberapa hunian vertikal yang sedang menjadi tren masyarakat kota karena memiliki pemandangan yang indah dan tidak berada dalam wilayah resapan air.

Mahalnya harga tanah untuk sejumlah kota besar seperti Semarang, membuat hunian vertikal diharapkan bisa menjadi solusi bagi pengembang membangun rumah yang ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau.

"Semarang mempunyai potensi untuk dibangun hunian vertikal karena bentuk topografi kota ini mempunyai banyak tebing, yang tidak terlalu curam sehingga memungkinkan untuk membangun rumah vertikal," tambahnya.

Lebih lanjut Siswady berharap, agar beberapa proyek yang sedang dibangun bisa berjalan dengan lancar dan Properti di Kota Semarang bisa semakin maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper