Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korsel-Korut Akur Bahas Olimpiade, Trump Berharap Tak Berhenti Di Situ

Presiden AS Donald Trump mengharapkan perundingan Korea Utara dan Korea Selatan yang langka terjadi akan membahas masalah lain di luar Olimpiade di mana Washington akan bergabung dalam proses itu pada saat yang tepat.
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (tengah) di sela-sela KTT G20,  di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7) siang waktu setempat./REUTERS-Markus Schreiber
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (tengah) di sela-sela KTT G20, di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7) siang waktu setempat./REUTERS-Markus Schreiber

Kabar24.com, CAMP DAVID, AS - Presiden AS Donald Trump mengharapkan perundingan Korea Utara dan Korea Selatan yang langka terjadi akan membahas masalah lain “di luar Olimpiade” di mana Washington akan bergabung dalam proses itu pada saat yang tepat.

Kedua negara Korea itu berencana menggelar dialog resmi pertama mereka dalam lebih dari dua tahun untuk membahas keikutsertaan Korea Utara dalam Olimpiade Musim Dingin bulan depan di Korea Selatan.

“Saya ingin melihat mereka membahas masalah lain di luar Olimpiade,” kata Trump pada konferensi pers di tempat retret kepresidenan Camp David. “Dan pada saat yang tepat, kami akan bergabung.”

Dilansir AFP, rencana dialog itu diumumkan setelah pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un memperingatkan dalam pidato Tahun Barunya bahwa ada tombol nuklir di mejanya, namun juga mengatakan Pyongyang kemungkinan dapat mengirim sebuah tim ke Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, yang dimulai 9 Februari.

Seoul menanggapi dengan tawaran pembicaraan dan pekan ini jalur komunikasi khusus antara dua negara tetangga tersebut kembali digunakan setelah diabaikan selama hampir dua tahun.Pertemuan itu dijadwalkan berlangsung Selasa di desa gencatan senjata Panmunjom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper