Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendiri Alibaba Jack Ma Jadi Artis Rekaman

Setelah dikenal luas sebagai miliarder dunia e-commerce yang juga akan membintangi film bela diri, pendiri Alibaba Jack Ma dapat berbangga hati menyertakan profesi sebagai artis rekaman ke dalam daftar pencapaiannya.
Jack Ma saat bernyanyi/cnbc
Jack Ma saat bernyanyi/cnbc

Kabar24.com, JAKARTA — Setelah dikenal luas sebagai miliarder dunia e-commerce yang juga akan membintangi film bela diri, pendiri Alibaba Jack Ma dapat berbangga hati menyertakan profesi sebagai ‘artis rekaman’ ke dalam daftar pencapaiannya. 

Dalam suatu kesempatan, Ma mengunggah tautan ke rekaman duetnya dengan penyanyi pop China Faye Wong di platform media sosial Weibo.

Dilansir dari laman CNBC, Selasa (7/11/2017), rekaman duetnya untuk lagu berjudul ‘Feng Qing Yang’ tersebut direncanakan akan menjadi lagu tema untuk film debutan Ma ‘Gong Shou Dao’.

Komentar pun bermunculan dari para pengguna dunia maya, beberapa mengatakan bahwa vokal Ma harus dihilangkan dari lagu tersebut. Merespon hal ini, Ma balik bercanda bahwa para pendengar lambat laun akan terbiasa dengan suaranya.

Lagu ‘Feng Qing Yang’ dirilis hanya beberapa hari sebelum Singles’ Day berlangsung pada tanggal 11 November.

Bagi warga China, Singles' Day yang sebelumnya dikenal sebagai Hari Jomblo menjadi salah satu hari spesial yang paling dinanti-nantikan setiap tahun. Pada hari itu, orang-orang di negara tersebut berbelanja online secara besar-besaran.

Pada tanggal tersebut Ma juga akan membuat debutnya di film ‘Gong Shou Dao’. Film ini dijadwalkan untuk mulai ditampilkan di platform video Youku pada Singles’ Day.

Volume bruto perdagangan merchandise Alibaba disebut mencapai nilai 120,7 miliar yuan China (US$18,2 miliar) pada tahun 2016, meningkat 32% dibandingkan dengan volume penjualan pada Singles’ Day tahun 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper