Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gedung Baru DPR, Hidayat Nur Wahid: Kebutuhan atau Pendapat Pribadi Pimpinan Saja?

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyarankan adanya klarifikasi dari pimpinan DPR terkait dengan wacana penataan kawasan kompleks DPR dan adanya isu-isu mengenai pembangunan gedung baru DPR dan apartemen.
Hidayat Nur Wahid/Antara
Hidayat Nur Wahid/Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyarankan adanya klarifikasi dari pimpinan DPR terkait dengan wacana penataan kawasan kompleks DPR dan adanya isu-isu mengenai pembangunan gedung baru DPR dan apartemen.

Menurut Hidayat, DPR seharusnya menjelaskan urgensi program tersebut apakah benare-benar berdasarkan kajian dan kebutuhan DPR atau hanya pendapat dari segelintir pimpinan DPR saja.

“Pertama yang harus diklarifikasi apakah memang ini program dari DPR atau masih pendapat pribadi satu, dua orang di pimpinan DPR, saya kira harus itu yang didudukkan dahulu,” katanya, di Kantor Wakil Presiden, Selasa (15/8/2017).

Menurut Hidayat, sebagai wakil rakyat, penting bagi DPR untuk menunjukan kinerja yang baik kepada masyarakat

“Pimpinan DPR yang menyampaikan hal ini perlu ditanya, ini program DPR atau program pribadi, maksudnya pernyataan pribadi. Ya tentu DPR bukanlah kepentingan pribadi tapi kalau itu usulan misalnya saya pikir DPR penting memposisikan sebagai wakil rakyat yang lagi kesusahan untuk banyak hal,” jelasnya.

Dia melanjutkan, “Saya kira rakyat penting untuk diberikan justru bukti tentang DPR yang sudah melaksanakan amanah rakyat terkait masalah kinerjanya, terkait masalah citranya dan juga komitmennya untuk membela rakyat.”

DPR kembali mewacanakan pembangunan gedung DPR walaupun dikritik banyak pihak. Wacana pembangunan gedung DPR kembali muncul menyusul adanya kenaikan anggaran DPR 2018 sebesar Rp5,7 triliun dan penilaian kondisi gedung sudah tidak layak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper