Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pria Diduga Pendukung ISIS Ditangkap di Manokwari

Kepolisian Resor Kota Sorong, Papua Barat, menangkap seorang pria yang diduga sebagai pendukung kelompok ISIS.
Ilustrasi penangkapan./Antara
Ilustrasi penangkapan./Antara

Kabar24.com, MANOKWARI -- Kepolisian Resor Kota Sorong, Papua Barat, menangkap seorang pria yang diduga sebagai pendukung kelompok ISIS.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Martuani Sormin di Manokwari, Senin (10/7/2017) , mengatakan, penangkapan dilakukan Satuan Reskrim dan Intelkam Polres Sorong Kota dari hasil pengembangan yang dilakukan beberapa hari terakhir.

Martuani menyebutkan, pria yang diketahui berinisial A tersebut ditangkap sekitar pukul 20.00 WIT pada Minggu (9/7/2017). Yang bersangkutan kini diamankan di Kantor Polres Sorong Kota untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"Kita amankan untuk menelusuran lebih lanjut tentang sejauh mana keterpengaruhan dia terhadap kelompok ISIS. Dalam penggeledahan yang dilakukan di rumahnya, kami menemukan lima buku tentang ISIS," kata dia.

Dalam istilah intelijen, sebut Polda, yang bersangkutan disebut "sel tidur" dan simpatisan. Keberadaanya dinilai berbahaya terhadap perkembangan kelompok ISIS di Papua Barat.

"Kalau ini dibiarkan setidaknya kelompok-kelompok pendukung ISIS akan ada di daerah kita," katanya lagi.

Polisi lanjut Polda akan mendalami keterlibatan A termasuk pengaruhnya terhadap penyebaran pendukung ISIS di Papua Barat, termasuk niat yang bersangkutan untuk terlibat dalam aksi teroris.

Kapolda mengutarakan, A bukan warga dari luar daerah, melainkan warga Sorong yang hanya menuntaskan pendidikan SLTA di bangku Madrasah.

A adalah karyawan swasta yang bekerja di salah satu hotel ternama di Kota Sorong. Usianya masih cukup muda yakni baru 20 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper