Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN 2017: Jalintin Sumsel - Jambi - Riau Sepi

Jalan lintas timur (Jalintim) Sumatera ruas yang menghubungkan Sumatera Selatan - Jambi dan Riau pada hari pertama Idul Fitri 1438 Hijriah, Minggu (25/6/2017), sudah sepi dari lalu lintas pemudik.
Ilustrasi jalan lintas Sumatra/Bisnis-Akhirul Anwar
Ilustrasi jalan lintas Sumatra/Bisnis-Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAMBI -  Jalan lintas timur (Jalintim) Sumatera ruas yang menghubungkan Sumatera Selatan - Jambi dan Riau pada hari pertama Idul Fitri 1438 Hijriah, Minggu (25/6/2017), sudah sepi dari lalu lintas pemudik.

Pantauan Antara pada ruas Jalintim Sumatra antara Sumsel - Jambi dan Riau, sudah sepi dari arus lalu lintas pemudik, berbeda dengan kepadatan kendaraan pada hari-hari sebelumnya.

Pemudik banyak yang melintasi lintas timur pada H-1 sebelum Hari Raya Idul Fitri. Jalan lintas timur dari Banyulincir, Sumatra Selatan, menuju Jambi relatif lebih mulus dibandingkan dengan jalan yang menghubungkan Lampung dan Sumatra Selatan.

Begitu juga jalan lintas yang menghubungkan Jambi dengan Riau, yang lebih bagus dan tidak bergelombang. Kendaraan yang melewati jalan lintas tersebut, didominasi kendaraan roda dua.

Seorang pemudik yang ditemui Antara di Merlung, Jambi, Rizal (54), mengatakan ia masih melanjutkan perjalanan menuju Medan, Sumatra Utara, karena memilih beristirahat pada malam hari.

"Kalau tidak berhenti, pada malam hari mungkin sudah sampai dari kemarin," kata Rizal yang mengaku berangkat dari Jakarta pada Kamis malam.

Rizal menjelaskan perjalanan dari Jakarta menuju Sumatra Utara biasa ditempuh dalam waktu 48 jam.

Pemudik lainnya, Effendy, mengaku sengaja baru berangkat mudik dari Jambi ke Sumatra Barat selesai Shalat Id karena harus berdagang dulu. "Malam takbiran yang ditunggu-tunggu bagi kami pedagang, karena banyak yang membeli baju dan sepatu," kata Effendy.

Setiap tahun, ia biasa mudik pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper